Sop Buah Pak Ewok, Cozy Place to Taste Sop Buah

Yeaahh, hari ini gue mo review perjalanan kuliner gue di kota hujan dan petir aka kota Bogor. So, jalan-jalan ini sebenarnya merupakan tugas mata kuliah presentasi gue. Gue dan kelompok gue, those are Atyh and Audrey memutuskan buat mereview tempat kuliner di kawasan kota Bogor. Konsepnya kek acara jalan-jalan kuliner gitu, dimana direview makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup. Setelah berdiskusi, kita akhirnya memutuskan untuk mencicipi kuliner di Sop Buah Pak Ewok sebagai menu pembuka, Kedai Kita sebagai menu utama dan di Klappertaart Huiz sebagai menu penutup. Kenapa kami memilih 3 resto ini? Karena ketiga resto ini berdekatan sehingga cukup dengan berjalan kaki saja untuk mencapainya *ngirit ongkos brow, bbm naik -___-*. Okelah lanjut, di postingan ini gue bakal bahas lebih rinci tentang Sop Buah Pak Ewok dan untuk yang Kedai Kita serta Klappertaart Huiz bisa dibuka di link masing-masing. So, let's cekidot.


Sop Buah Pak Ewok merupakan kedai yang menjual sop buah, wkwk *yeiyalaaahh, pliss dehh member. minta ditabok deh kamyu*. Kedai ini terletak di Taman Kencana, Bogor. Karena gue kesini naik kereta, gue naiklah angkot 03 buat menuju Taman Kencana. Gak berapa lama, sampailah kita di Taman Kencana. Dari Taman Kencana tempat turun angkot, berjalanlah menyerong ke kiri *arah barat laut* dari titik kalian turun. Nanti kalian akan menemukan 3 percabangan jalan. Ambillah jalan yang paling kanan. Gak berapa lama jalan, sampailah kita di Sop Buah Pak Ewok. Kedai sop buah ini lumayan cozy. Interiornya *gabisa dibilang interior juga sik karena ruangannya semi terbuka gitu* dipenuhi oleh meja dan bangku yang terbuat dari bahan-bahan alami macem bambu ama kayu gitu. Tempatnya sik masih semi permanen gitu katanya, tapi ramenya ngalah-ngalahin yang permanen #apacobamaksudnya. Sop buah ini denger-denger pertama kali dibangun di Bandung, tepatnya di belakang Gedung Sate situ. Karena yang dibandung laris manis, dibukalah cabangnya ya di Bogor. Gitulah kira-kira sejarah berdirinya ini tempat.

Nah langsung ke poin utama, di Sop Buah Pak Ewok ini kita bisa menemukan berbagai macam hidangan sop buah. Gue jujur kagak apal dan lupa moto, jadi lupa ada apaan aja disono, wkwk. Yang mesen juga bukan gue tapi temen gue. Yang pasti kita pesen Sop Buah ama Siomay buat ganjelan perut. So, gimana review rasa sop buah ama siomaynya?

Sop buah yang kita pesen gue gatau apaan karena bukan gue yang pesen tapi temen gue. Yang jelas isinya itu ada kelapa, jeruk, nangka, apel. strawberry dan buah-buahan yang lain. Yang unik adalah adanya buah duren di sop buah ini. Weww!! Love it much!! Gue yang suka duren gak melewatkan diri buat makan durennya, wkwk. Overall, rasa sop buahnya nyegerin, sama kek rasa sop buah-sop buah yang lain, menurut gue. Manisnya juga pas, jadi gak bikin enek gitu. Tambah nikmat karena gue minumnya siang-siang gitu, abis kecapean jalan nyari ini kedai, hoho. Enaklah pokoke sop buahnya. Untuk siomay, standar aja sik sebenernya. Ada siomay, pangsit, kentang dll dll. Bumbu kacangnya banyak, hoho *saya suka saya suka*. Porsi lumayan banyak. Yaahh, lumayan juga lah, gak mengecewakan, hoho.

Untuk harga, gue lupa berapaan. Tapi yang jelas gabungan sop buah ama siomay itu abis sekitar 30idk. Fix 30idk kok kalo gasalah *damn gue bener-bener lupa karena yang bayar temen gue pake uang doi dulu. guenya masih makanin duren, wkwk*. Termasuk murah lah buat berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga karyawan kantoran ataupun keluarga. Kalo jam bukanya, ini tempat buka setiap hari dari jam 10 pagi ampe 10 malem, kecuali pas jumat, bukanya dari abis jumatan (shalat jumat) sampai sekitar jam 10 malem. Yahh seperti itulah. Intinya ini tempat cukup worth it buat dijadiin salah satu tempat wiskul di kota Bogor, wahahay.  :D

PS: Gambar gada karena gue gapunya kamera dan kamera gue terlalu random untuk memotret ini tempat. Syediihh~

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me