Makan Authentic Pizza di Kedai Kita

Yeaahh, kuliner kedua gue dalam rangkaian kuliner di Bogor adalah gerai Kedai Kita. Well, tempat sebelumnya adalah Sop Buah Pak Ewok dan abis dari sini gue bakal ke Klappertaart Huiz. Oke, so Kedai kita tetap terletak di daerah Taman Kencana Bogor. Patokannya kalo dari Taman Kencana tempat turun angkot, sejajar dengan angkot ambil arah timur (kiri). Di pinggir jalannya juga ada tulisannya kalo gasalah. Kalo gada, ambil arah ke arah Choco Lava karena Kedai Kita terletak sejajar sama Choco Lava *yang gue inget tuh papan jalan Choco Lava doang soalnya :p*. Yapp, Kedai Kita emang letaknya gajauh dari Choco Lava, wahaha. Cuma berjarak beberapa meter doang palingan #ciyus

Begitu sampai di Kedai Kita, suasana homeynya langsung nyergap gue gitu. Homey-homey yang jadul gitulah. Sukaa, haha. Dominan warna disini itu coklat karena interiornya emang dominan pake kayu. Yapp, kursi, meja bahkan tirainya *tirai yang dari bambu ituloh* dipernish dengan warna coklat tua. Vintage isn't it? Ruangan makan di ini resto dibagi jadi 3 bagian yaitu
ruang lesehan, ruang duduk di gazebo ato terasan gitu sama ruang duduk yang di dalem 'rumah'nya. Gue dkk akhirnya memutuskan buat duduk di tempat yang lesehan biar bisa selonjoran. Pembagian ruangannya kalo menurut gue bagus soalnya meskipun penuh manusia *kebetulan lagi jam makan siang*, jarak antar pengunjung gak dempet-dempetan gitu dan sirkulasinya juga bagus.

Abis nempelin pantat di atas kek semacem tatami gitu *ehh gue lupa namanya yang alas duduk kek di Jepang gitu*, kita langsung mesen menu paling favorit di resto ini, PIZZA KAYU BAKAR dan MIE HOTPLATE. Gue lupa sik Pizza Kayu Bakarnya yang rasa apa. Mie Hotplatenya juga gue lupa pesen yang isinya apa, wkwk tapi yang jelas kita menunggu buat menu ini tuh lama binggo, huhu *perut sudah bermain drumband -__-*. Kita maklum sik, soalnya emang itu lagi prime time nya ini resto, jam makan siang. Yaa begitulah..

Btw, setelah menunggu beberapa lama, sampai juga pesanan kita. Kita pun langsung menyerbu sang pizza legendaris. Yapp, Pizza Kayu Bakar adalah pizza legendaris karena pizza ini proses pembuatannya mengikuti proses pembuatan pizza asli di negeri aslinya, Italia. Yapp, di negeri aslinya dan memang pembuatan aslinya, pizza ini dibakar dengan menggunakan tungku yang bahan pembakarannya di dapat dari kayu bakar. Selain itu, pinggiran pizza ini flat alias tidak diisi apa-apa layaknya pizza-pizza di PH yang menyediakan berbagai macam isian buat pinggiran pizzanya. Roti pizza ini juga tipis, gak setebal roti pizza di PH, sesuai dengan pizza asli di negeri asalnya. Untuk toppingnya, karena gue sendiri juga lupa apa yang gue pesen waktu itu, yang gue inget cuma keju mozarellanya yang aduhai abis. Pas ngambil pizzanya, itu keju berasa yang weww gitu, wkwk. Gue tau rada alay sik, tapi emang bener. Kejunya itu meleleh-meleleh nikmat gitulah. Top binggo.

Buat Mie Hotplate nya, enaaakk, haha. Gue lupa sik mie hotplatenya apa tapi keknya isinya seafood deh *ehh apa gue kebalik ama mie aceh yang sering gue beli yak? -_-*. Mienya enak-enak aja kalo kata gue. Yang atas rada garing gitu sik, kriuk-kriuk gitu. Tapi yang bawah lembut gitu teksturnya. Mungkin karena minyak ama perasanya ada di bawah kali yak? *entahlah gue gatau pasti*. Isian di dalam mienya juga cukup banyak, meskipun gue lupa isiannya apa. Yang jelas sesuai ama yang lo pesan sebelumnya, wahaha *yeiyala pasti*. Mie Hotplate ini disajikan diatas hotplate biar panasnya tetep terjaga, hoho. Sepertinya hotplate masih menjadi trend disini *asal bet hipotesisnya* >.<

Overall, gue suka sama kedua menu ini. Sama suasana restonya juga gue suka, wkwk. Asiklah buat hang out bareng gitu ato buat kumpul keluarga *di yang lesehan bisa nampung banyak orang soalnya*. Untuk masalah harga, sepertinya buat mahasiswa tipe-tipe kantong kering kek gue kudu nabung dulu deh buat menikmati hidangan-hidangan yang ada disini. Lumayan boo, harganya, meskipun keknya masih dalam tahap wajar sik. Buat minuman, berhubung gue bawa minum sendiri, gue gabisa review deh, wkwk. Ehiyak, fyi disini gak cuma bisa pesen Pizza Kayu Bakar ama Mie Hotplate aja lohh. Masih banyak menu-menu lain yang bisa dipesan. Buat jam bukanya, ini resto buka dari jam 08.30-23.00 aka setengah sembilan paagi sampai jam sebelas malam. Long enough, isn't it?

Okelah pals, segini dulu aja review dari gue. Ntar gue tambahin dah kalo kapan-kapan kesini lagi, haha. Salam~

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me