Ik Neem Je Mee #pembuat patah hati#

Ik neem je mee, neem je mee op reis. Ik neem je mee, naar Rome of Parijs. Ik lijk misschien wel cool doordat je weet wat ik nu voel. Jij klinkt als muziek dus laat je zien wat ik bedoel.

Well, itu adalah salah satu lagu rap yang bikin gue patah hati, wahaha. Buat yang kagak ngarti bahasa Belanda, mungkin bakal ngira kalo itu lagu adalah lagu happy. Gue pun begitu pada awalnya, pas pertama denger ini lagu. Etapi ternyata pas tau artinya dan nonton klipnya, gue langsung totally meweks, huhu. Pertama denger ini lagu pas lagi zomcur a.k.a zomercursus a.k.a lagi yaitu kursus musim panas gratis yang diadain sama Erasmus Huis kemaren. Pertama kalinya ikut zomcur itu gue. Dan lo harus tau kalo ternyata dosen zomcur gue ini adalah seorang cowok bule nan ganteng dengan muka ala-ala latin yang hot abis yang langsung melelehkan hati gue disaat pertama gue liat doi *lupakan kalimat random yang absurd ini*.

Back to the topic, intinya ini lagu bercerita tentang cowok yang suka sama temen ceweknya dari kecil, dari mereka umur 8 tahun. Kisah cinta mereka ternyata bukan cuma cinta monyet ala-ala anak-anak jaman sekarang yang kacangan gitu. Kisah cinta mereka terus berlanjut sampai mereka remaja, dan kemudian menikah, punya dua anak kecil, sampai kedua anak mereka besar dan tinggal dengan keluarga masing-masing bahkan sampai si cowok ini meninggal duluan. Woww, kurang romantis apa coba. Di video klipnya digambarin tentang kehidupan mereka yang selalu bahagia meskipun dalam situasi yang sebenernya mungkin lagi kurang bahagia. Mereka selalu berusaha untuk membahagiakan orang-orang yang mereka miliki a.k.a pasangan dan keluarga mereka. Videonya lucu sihh sebenernya karena berupa gambar kartun gitu. Kek model-model minion kalo menurut gue *padahal beda banget* T.T.

Mungkin kalo ada yang penasaran sama lirik lagu dan terjemahannya, ini gue kasih linknya. Terjemahannya pake bahasa Inggris yak guijs. Coba klik disini. Nah buat yang penasaran bin kepo sama videonya yang sumpah unyu banget tapi sangat sedih di akhirnya, coba klik link videonya. Gue pribadi sedih sihh sama cerita akhir di videonya. Jadi pas yang cowok meninggal duluan, si cewek jadi kesepian gitu. Doi jadi sedih banget. Gada lagi orang yang biasa muncul ngisi hari-hari dia. Terus gak lama, ternyata si cowok ngejemput si cewek naek motor kesayangan mereka dan si cewek naek ke boncengan motor kemudian si cowok mengendarai motor itu. Di latar belakang ada gambar kuburan sama salib-salib gitu. Syediihh bingits *tear*. Emang sihh banyak interpretasi dari akhir video ini. Gue pribadi sihh nginterpretasiinnya, si cewek juga meninggal, dengan latar belakang kuburan dan salib, terus si cowok ngejemput si cewek sehingga mereka bisa bareng-bareng lagi di kehidupan yang akan datang. What a romantic!!

Gue jadi envy gitu akhirnya sama video ini. Bayangin, itu dari mereka anak-anak bahkan sampai maut memisahkan dan bahkan setelah mereka ketemu di kehidupan selanjutnya, mereka masih tetap bersama *langsung galau, doa angkat tangan tinggi-tinggi*. Gue pribadi sihh berharap, bisa nemu suami yang bisa bareng gak cuma di dunia doang, tapi juga di akhirat, di surga-Nya kelak, Amiiin :D

Fyi, penyanyi dari lagu ini adalah Gers Pardoel dan menurut yang pernah gue baca, lagu ini sempet jadi lagu favorit di Belanda. Laris manis gitu

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me