Evergreen Love, Drama Jepang yang...

Okaiokai, sepertinya akhir-akhir ini gue mulai produktif menulis lagi, hahahay..

Tanpa banyak bacot kek biasanya, wkwkwk, gue kali ini mau review salah satu film Jepang yang baru gue tonton. Judulnya 'Evergreen Love"

Seperti biasa, gue nemu film ini secara random di situs nonton online. Dari posternya, sebenernya gue kebayang dikit kalo ini bakal berkaitan sama alam keknya, behubung di gambar posternya kan ijo-ijo gitu, wkwk #apasik #ganyambung. Tapi yaahh, emang bener sik ada kaitannya tentang itu, haghaghag. Etapi ini bukan tentang alam loh, ini tentang drama romance gitu, hoho

So, langsung aja. Jadi gini ceritanya...
Source: AsianWiki




Drama dimulai dari seorang cewek yang kerja di agent properti bernama Sayaka. Pas malem di akhir musim salju, di depan rumahnya, dia liat ada cowok (Itsuki) tepar pingsan. Ternyata itu cowok belom makan dan minta tolong ditampung dirumah Sayaka. Akhirnya cowok itu dipersilahkan makan dan menginap di rumah Sayaka. Sayaka sendiri literally living alone, apart dari nyokapnya yang nikah lagi sama pria lain. Nah pas besokannya, Sayaka yang nyangka kalo semalem dia cuma mimpi, bangun karena nyium bau masakan yang wangi banget. Ternyata ohh ternyata, si Itsuki ini lagi bikin sarapan buat mereka, sebagai tanda ucapan terima kasih. Si Itsuki ini juga jago banget masak loohh. Nah pas kelar makan terus Itsuki mau pamit, Sayaka bilang kalau dia suka sama masakan Itsuki dan meminta Itsuki tinggal di rumahnya aja untuk beberapa waktu. Akhirnya Itsuki nanya kalo dia tinggal disana selama 6 bulan apakah Sayaka keberatan. Saya bingung jawabnya, tapi untuk sementara ini dia tidak keberatan. Dari sinilah kisah awal percintaan mereka dimulai,,

Sayaka merupakan seorang agent property yang sering kena semprot sama bosnya karena pekerjaannya yang kurang baik. Dia tipikal wanita karir masa kini yang berangkat pagi pulang sore dan yang khas dari Sayaka adalah gabisa masak. Pengetahuannya tentang bahan masakan juga menyedihkan, wkwkwk. Berbeda dengan Itsuki, pengetahuan dia akan tumbuh-tumbuhan jago parah dan masakannya itu gak nahan booo. Selalu aja ada resep baru yang dia coba dan semuanya enak-enak. Eiya, selain jago masak, dia juga jago motret. He seems to be a photographer, hohoho #lakikidamanbanget #lopelope.

Jadi kehidupan keseharian mereka adalah, Itsuki bikin sarapan sepulangnya kerja jadi penjaga toko di sebuah minimarket. Nah selain itu, dia juga selalu bikinin makan siang buat Sayaka. Nah pas malem Sayaka pulang kerja, Itsuki masak makan malam buat mereka terus setelah itu Itsuki masuk kerja karena shift kerjanya itu malam. Selain itu, kesukaan Itsuki akan tanaman ditunjukkan dengan dia rajin berkebun *enggak rajin berkebun juga sik, tapi dia emang bantu ngerawat tanaman-tanaman liar yang ada di halaman samping rumah Sayaka*. Tanaman-tanaman liar itu justru di tata sama Itsuki jadi bagus dan dia kayaknya juga nanam tanaman-tanaman yang bisa diolah jadi makanan atau maybe berfungsi untuk masakannya *okefix gue rada gatau juga sik yang ini, wkwkwk*.

Nah selama mereka tinggal bareng itu, setiap bulannya mereka pasti jalan-jalan ke padang rumput, entah mana, buat ngumpulin tanaman-tanaman liar. Nah pulang dari situ, dengan tangan dingin Itsuki, dia mengolah tanaman-tanaman itu jadi makanan unik bin nyeleneh yang sayangnya itu enak banget dan baru pertama dicoba oleh Sayaka. Karena seringnya kebersamaan ini, mulailah tumbuh benih-benih cinta di hati Sayaka. Akhirnya setelah berantem karena Sayaka ketauan sama Itsuki jalan sama temen kerjanya yang cowok di stasiun (si cowok temen kerja ini suka sama Sayaka jadi dia mau modus nganter sampe rumah), pas paginya Sayaka keceplosan bilang kalo dia suka sama Itsuki. Terus dia kabur sebentar nenangin diri terus nemuin Itsuki lagi. Dia ngomong ke Itsuki buat ngelupain kata-kata dia barusan karena dia yakin ini efek dari mabuk semalam (maksudnya efek sisa mabuknya masih ada, makanya ngomongnya ngelantur). Itsuki terus marah karena dia merasa bahwa Sayaka udah memicunya buat suka sama dia tapi malah bilang kalau itu cuma kesalahan karena dia mabuk lalalalala. Intinya Itsuki juga ternyata juga suka sama Sayaka terus akhirnya sejak saat itu mereka jadian.

Selama jadian, kehidupan mereka yaa gitu-gitu aja sik, hoho. Nah pas tanggal 15 Agustus, kan Sayaka ulang tahun. Dia baru ingat kalau  hari itu Itsuki bakal ninggalin rumah. Nah disitu Sayaka lari secepat-cepatnya ke rumah. Sampe sana, ternyata rumah udah sepi. Dia nyari-nyari Itsuki tapi nggak nemu. Ternyata ehh ternyata, Itsuki ngasih kejutan ke Sayaka. Dia bikin kue ulang tahun sendiri buat Sayaka sama terus ngasih kado buku tentang tumbuhan gitu. Terus akhirnya mereka seneng-seneng bersama.
api 
Cerita mulai sedih pas besoknya Sayaka pulang, rumah sepi. Itsuki menghilang, gada makan malam dan sepeda Itsuki juga menghilang. Sayaka sedih banget sampe akhirnya nyamperin supermarket tempat Itsuki kerja pake sepedanya. Di sana dia nanya tentang Itsuki dan kemudian dapet jawaban kalo Itsuki uda resign dari supermarket itu. Begitupun si cewek yang 'keliatan' deket sama Itsuki, dia justru uda resign sebulan sebelumnya.

Sayaka patah hati parah disini. Dia yang biasanya ceria langsung muram terus-terusan. Yang biasanya ceria, ini sedih gak ketulungan. Yang paling mencolok adalah, dia yang selama 6 bulan ini selalu bawa bento, balik lagi ke kebiasaan lamanya beli makanan jadi di seupermarket. Sampe suatu hari, dia ga sengaja nemu cewek yang 'keliatan' deket sama Itsuki tempo hari di supermarket. Dia ngestalk ini cewek sampe akhirnya pas ini cewek mau ketemuan sama siapalah di hari berikutnya, ini cewek ngelapor ke polisi dan akhirnya Sayaka berurusan sama polisi. Nyokapnya dipanggil dan akhirnya mereka balik bareng ke rumah Sayaka. Disitu terjadi obrolan antara ibu dan anak dan yaa begitulah. Ibunya minta maaf buat untuk semua yang terjadi selama ini dan ngundang Sayaka buat ngabisin taun baru bareng keluarga barunya (keluarga tiri Sayaka).

Nah, part paling menyedihkan dari cerita ini adalah, ketika kalender berbalik menjadi Februari 2016, tepat setahun sejak pertama kali Sayaka menemukan Itsuki pertama kalinya di depan rumahnya tahun lalu, Februari 2015. Seiring berjalannya musim semi dan mulai tumbuhnya pepohonan sama bunga-bungaan, dia juga jadi keingetan sama Itsuki. Ada 2 hal disini yang gue notice yaitu kata-kata Itsuki kalo "There's no grass named weed" sama satu pohon yang namanya "skunkvine" karena dia ini semacem weed gitu yang bau banget pohonnya (baunya kayak skunk makanya namanya skunkvine), tapi bunganya seriously cantik banget gitu, putih kecil-kecil. Nah 2 hal ini yang bikin Sayata baper parah, karena tiap liat skunkvine ini, dia otomatis jadi keingetan terus kangen sama si Itsuki.

Satu kata Sayata yang bikin baper parah adalah "Jangan suka sama seseorang yang mengenalkan tumbuhan (atau diasosiasikan dengan tumbuhan), karena ketika musim semi dan gue ngeliat itu tumbuhan, gue bakal keingetan dan kangen sama dia" *gue lupa kata-kata tepatnya apa tapi intinya gitu, pas gue cari lagi di filmnya gak nemu, wkwkwk T.T*

Nah, selama musim semi ini, Sayaka ngulang kembali memorinya selama sama Itsuki. Dia juga mulai belajar masak pake resep yang Itsuki tulis di buku yang di kasih ke Sayaka. Sedih deh pokoknya mah T.T. Emang, part paling menyedihkan dan bikin baper itu part yang lagi kangen sama orang tapi gak kesampean, wkwk. Nah terus balik pas Agustus, yang berarti uda setahun dari peristiwa perginya Itsuki, Sayaka dapet barang dari tukang pos. Pas diliat, ternyata bukunya Itsuki uda terbit dan abis ngegoogle, ternyata sekarang lagi pesta peluncuran bukunya. Dia buru-buru kesana terus ngeliat Itsuki. Di tengah sambutannya Itsuki, dia balik pulang gak tentu arah. Pas sampe rumah, udah ada Itsuki disana. Mereka ngobrol sebentar terus akhirnya mereka pergi ke padang tempat mereka jalan dulu. Disana Itsuki mencurahkan perasaannya dan finally, mereka akhirnya hidup bahagia bersama #yeayy..

Overall secara keseluruhan, filmnya cukup menarik sik, tapi gak menarik-menarik banget  menurut gue. Apa yak? Terkesan datar gitu, Mungkin buat yang suka masak-masak atau alam *alam yak, bukan pemandangan* bakal seneng-seneng aja karena ada info-info yang menurut gue menarik untuk diketahui. Tapi sisanya yaa gitu deh. Kek ada pemeran cewek yang dikira Sayaka pacarnya Itsuki *atau Itsuki suka sama dia* tapi menurut gue useless gituloh karena apa yak? Yaa gitu deh, wkwk *bingung ngejelasinnya*. Terus ada juga cowok yang suka sama Sayaka tapi yaa gitu, perannya apa yak, useless aja gitu menurut gue :p

Tapi satu yang gue noticed sik, bahwa ditinggalin tiba-tiba tanpa pamit, meskipun sebelumnya uda ngomong dan tau kalo emang bakal pergi, itu nyesek banget  parah, hahaha. I know that feeling well. Keinginan dan kekepoan buat nyari itu susah banget ilangnya, sampe mungkin di satu titik lo ngeikhlasin. Tapi tetep aja susah buat ngelupain itu semua *ala sinetron*. Yaahh begitulah, di coba aja sendiri kalo mau tau rasanya, wkwk :P

Nah kalo diliat dari penokohan karakter, gatau kenapa menurut gue kurang aja gitu. Apa yak? Kurang dapet aja feelnya. Too flat to be said. Jadi yaa, 'bad' combination sik karena udalah jalan ceritanya datar, konfliknya juga datar menurut gue, terus akting pemainnya juga a bit datar. Sudahlah..

Uda sik, gitu doang tentang film ini, wkwk :p Recommended? Hmm, not enough for me. Buat gue pribadi *buat gue pribadi yaakk*, gak terlalalu. Tapi kalo kepo pengen nonton yaa silahkan. Kan preferensi film setiap orang beda-beda >.>

Silahkan dan selamat menonton :)

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me