Good Morning Call, Romcor yang Bikin Baper

Hai hai halooo
Yappss, kali ini gue mau review salah satu dorama yang baru aja gue tonton. Yoii, apalagi kalo bukan dorama "Good Morning Call", ihikz

Haahh? Review dorama? Tumben banget, wkwkwk.

Okee, sejujurnya gue sering nonton film atau dorama atau drakor atau you mean lah apapun. Tapi reviewnya gapernah selese gue tulis karena gue belom nemu cara ngereview movie yang pas aja buat gue, hoho. Jadi gue masih keder-keder gitu. Jadi akhirnya gue putuskan untuk tidak mempublish review-review tersebut. Tapi untuk kali ini, gue mencoba memberanikan diri mereview film-film yang udah gue tonton. Yaa, tungitung sebagai pengingat sekaligus ngelist daftar film apa aja yang udah pernah gue tonton, wkwk

Soo, here we go! Good Morning Call..

Source: AsianWiki


Jadi jadi jadi, gue nemu ini dorama ga sengaja kan karena tetiba nongol di laptop gue. Ohh berarti adek gue abis nonton ini dorama kalo gitu. Nah berhubung udah lama gak me time dengan movie marathon, yaudslah, gue putuskan buat nonton ini dorama, hakhakhak.

Jadi intinya, dorama ini tentang Nao, seorang siswi SMA perempuan yang akhirnya tinggal sendiri (living alone) di sebuah apartemen karena orang tua Nao kembali ke desa untuk nememin neneknya yang lagi sakit. Nah Nao ini punya sahabat namanya Marina sama Mitsuishi (Micchan). Nah pas Nao pindahan kan dibantu sama kedua sahabatnya ini. Selesai pindahan, Nao akhirnya sendirian di apartemen barunya ini. Gak lama kemudian, datanglah Uehara, the top three boy in the school, idola favorit semua kaum hawa di sekolah mereka. Ternyata Uehara juga pindah kesitu. Nah berrtengkarlah mereka, gimana ceritanya mereka bisa punya 2 kunci apartemen yang sama. Akhirnya mereka menghubungi landlady mereka (pemilik apartemen) dan bilang bahwa mereka kena scam. Jadi ternyata harga asli sewa apartemennya otu $1.500, bukan $800 seperti yang mereka tahu.

Akhirnya setelah ribut-ribut berdiskusi, mereka akhirnya memutuskan untuk tinggal bareng dengan peraturan-peraturan yang dibuat oleh Uehara dan di pasang di pintu kulkas. Nah, mulai dari sini deh kehidupan percintaan mereka juga dimulai, hohoho.

Menurut gue, filmya ini romantis parah. Nyeritain gimana perjuangan si Nao ini berusaha bikin Uehara suka sama dia. Emang sik, hampir mirip sama Itazura na Kiss, tapi menurut gue tetep beda. Kesamaannya, si cewek sama-sama makhluk cewek yang lemot bahlul pea tapi baik hati, periang, suka menolong dan selalu optimis serta semangat. Nah kalo si cowok sama-sama cowok idola sekolah yang ganteng, keren, pinter semuanya dari pelajaran sampe olahraga, tapi sayangnya pendiem, jutek, pedes kalo ngomong, nyebelin parah dan sombong abiizz.

Jadi yaa gitudeh, ceweknya berjuang abis-abisan jadinya, wkwk. Tapi gatau yak, menurut gue film ini lebih romantis aja menurut gue. Lebih humanis gitu cowoknya dibanding Itazura *tapi gue juga lupa sik, berhubung nonton Itazura itu uda lama banget*.

Nah di film ini, tokoh-tokohnya ada lumayan banyak juga sik. Ada Nao dan Uehara sebagai tokoh utama. Pemeran pendukung ada Marina dan Mitsuishi (Micchan), dua sahabat utama Nao dan selalu ada buat Nao. Nanti di tengah cerita, Marina sama Micchan ini bakal jadian dan mereka kissing pas di komidi putar harapan. Seru sik cerita sama kelakuan mereka berdua, wkwk. Nah terus ada juga Daichi (Daicchan), salah satu 'top three student' di sekolah mereka, senior Nao dkk. Daichi-kun ini ceritanya uda kelas 3 SMA di sekolah itu, setingkat diatas Nao dkk yang baru kelas 2 SMA. Daichi ini temen Nao dari jaman masih kecil sampe SMA sekarang. Keluarga Daichi dan keluarga Nao dari dulu selalu bareng kalo ngerayain natal sama tahun baru. Nah, si Daichi ini usut punya usut ternyata udah suka sama Nao dari kecil, tapi ternyata kalah cepat karena telat ngungkapinnya. Nao ternyata uda keburu suka sama Uehara sejak mereka tinggal bareng. Sedih deh kalo liat perjuangan Daichi buat ngerebut hati Nao dari Uehara. Gue ikutan sedih, wkwkwk. Pokonya wajib tonton tuh perjuangan Daichi >.<

Terus selanjutnya ada tokoh anak pemilik kedai Evening Star Ramen, kedai ramen tempat Nao kerja part time, Issie (Icchan). Gilaakk, dari semua tokoh cowoknya, si Icchan ini yang paling ganteng, wkwkkw. Imut parah itu si Icchan mukanya, wkwk. Nah si Icchan ini kenal Nao gegara pas Icchan mau nganter barang pake motor, eh Nao tetiba nyebrang sembarangan. Nah barangnya Icchan ini kan kek keramik-keramik gitu, akhirnya pecah dan Nao harus ganti. Dari situ makanya si Nao ini kerja part time di kedai ramen ini. Si Icchan ini awalnya biasa aja sebenernya sama Nao. Tapi gue lupa di episode ke berapa, dia uda mulai ada tanda-tanda kalo suka sama Nao. Dan ternyataaa, benar wankawan. Dia emang suka beneran sama Nao. Cuma dia gapernah ngungkapin ini ke Nao karena dia tau bahwa cinta Nao buat Uehara gak akan pernah tergantikan, jadi dia menjaga semuanya agar tetap keliatan normal. Ekspresinya selalu lucu sik, tapi gue juga kasian sama Icchan, hikz. Harus bertepuk sebelah tangan cintanya T.T. Nah, Icchan ini saingan berat Uehara karena Uehara tau pasti kalo Icchan suka sama Nao, wkwkwk. Kocak sik pertarungan antara Uehara sama Icchan ini :p

Terus ada lagi Yuri, cinta pertama Uehara selama 8 tahun dari jaman masih kecil, yang sekarang jadi kakak ipar Uehara. Intinya, Uehara, Tatsuya (kakaknya Uehara) sama Yuri itu teman masa kecil. Sampe pas uda dewasa, Yuri lebih milih buat nikah sama Tatsuya. Nah Uehara patah hati total disitu. Yuri ini tipikal wanita pekerja, ceria, selalu senang dan baik banget ke Nao. Dia selalu bantuin Nao biar bisa merebut hati Uehara. Pokoknya care banget deh. Yuri kalo lagi ada masalah sama suaminya pasti langsung main ke apartemen mereka berdua. Yaa gitu deh. Satu yang kocak dari Yuri, kalo lagi mabok, dia bisa nyium siapapun tanpa pandang bulu, wkwkwk. Pas kejadian lagi pesta di apartemen mereka dan ngundang temen-temen yang lain, terus Yuri mabok, sumpah itu kocak banget. Wajib ditonton, haha.

Selanjutnya ada Abe (Abecchi), seorang pria yang obses punya pacar tapi sayangnya selalu ditolak terus-terusan sama cewek yang ditembaknya, wkwk. Abe ini kocak parah sik orangnya, rada-rada bloon geje gimana gitu. Atraktif dengan kata lain banyak gerak, banyak kepo dll dll. Abe pernah suka sama Nao dan nembak Nao tapi sayangnya Nao menolak Abe karena dia cuma suka sama Uehara. Tapi sejak saat itu, Abe juga masuk jadi salah satu teman baik mereka dan selalu bareng-bareng sama Marina dan Micchan bantu Nao selama di sekolah.

Udah sik, menurut gue yang penting dan sering nongol tokoh-tokoh itu doang, hoho. Selain itu ada tokoh Tatsuya (kakaknya Uehara) yang dateng ke apartemen buat nyelesein masalah dia sama Yuri, istrinya. Terus ada orang tua Nao yang dateng dadakan ke apartemen terus shock berat tau bahwa Nao tinggal bareng Uehara. Ortunya Nao menentang menentang berat hal tersebut dan maksa Nao buat ikut ke desa. Tapi akhirnya, berkat Uehara dan nyokapnya Nao, mereka akhirnya 'ikhlas' Nao tinggal bareng Uehara. Terus ada juga ayahnya Icchan, sang pemilik kedai. Kocak sik si bapak satu ini. Gahul pisan euy, wkwkwk. Terus ada Pak Manager Cafe dimana Uehara kerja. Baiikk banget deh si Bapak Manager ini. Tapi anaknya yang baru SMP, Nanako, naksir berat sama Uehara dan gapernah berenti ngejar dan mencari perhatian Uehara. Kocak banget juga nih si anak ceweknya Pak Manager. Pantang menyerah dalam mengejar Uehara, wkwkwk.

Terus ada juga trio pemimping geng sekolah. 1 ketua geng anak pintar, 1 ketua geng macho ala preman, 1 ketua geng anak-anak terkenal di sekolah. Mereka bersatu dan bikin peraturan bahwa Uehara adalah milik umum dan gada satupun cewek yang boleh deketin Uehara. Mereka ini nih yang pernah ngebully Nao di gudang sekolah dan akhirnya Uehara nyelamatin Nao dan ngasih statemen ke mereka kalo Nao adalah pacarnya, wkwkkw. Kocak deh liat muka mereka bertiga shock gitu, tau kalo Uehara pacaran sama Nao. Meski gitu, mereka masih selalu berharap kalo Nao dan Uehara bisa putus sehingga mereka punya kesempatan buat deket sama Uehara. Selain itu ada murid baru cewek macho yang obses buat balas dendam ke Uehara, Kitaura. Dia obses balas dendam ke Uehara karena pernah nyakitin Mami, sahabat SD dia yang ternyata cinta berat sama Uehara *Kitaura ini satu SD sama Uehara*. Kitaura ini tipikal-tipikal cewek tomboy gitu. Jago semuanya persis kek Uehara versi cewek. Nah pas abis kalah balas dendam dengan main pingpong, secara natural dia jadi sahabatan sama Nao dkk juga deh. Terus ada juga Mami, sahabat SD Kitaura yang jatuh cinta sama Uehara dari jaman masih SD. Dia pacaran sama anak kuliahan tapi terus diselngkuhin sama si anak kuliahan ini. Nah pacarnya Mami ini tinggal di apartemen yang sama ternyata sama Uehara dan Nao, makanya mereka sering ketemu bareng. Eiya, si Mami ini cantik parah, dijulukinnya King of the Girl, wkwkwk *kalo gasalah sik gitu*. Terakhir ada cowok entah siapa namanya. Dia itu cinta berat sama Mami, dari jaman kecil. Pokoknya Mami itu cinta pertamanya dia deh. Dia kesel sama Uehara karena dulu pernah nyakitin Mami dan akahirnya neror Uehara biar jauh-jauh dari Nao. Saking niatnya buat nyakitin Uehara, ini cowok sampe relah jadi guru di sekolahnya Uehara, wkwk. Kocak deh kelakuan makhluk cowok ini, ALAY PARAH, wkwkw. Padahal disitu dia sebagai anak kuliahan yang harusnya lebih tua dari mereka-mereka semua. Eiya, si cowok ini kenal duluan sama Nao soalnya mereka satu rumah sakit pas Nao dirawat di rumah sakit.

Yeeaayy, kelar juga akhirnya nulis daftar tokoh-tokohnya, hoho. Banyak juga euy ternyata mah, wkwk. Nah ternyata, ada satu benda yang paling gue inget di film ini yang akhirnya menurut gue turut serta mempersatukan Uehara dan Nao yaitu Milk Pudding. Milk pudding ini kesukaan Uehara dan Nao dan mereka sering menghabiskan waktu dengan makan milk pudding ini. Engga tau kenapa, tapi milk pudding ini menurut gue punya cerita sendiri di hati Uehara dan Nao.

Uda sik, segitu dulu aja ceritanya. Kalo mau tau, silahkan tonton filmnya dari awal sampe akhir. Cuma 17 episode kok, seharian juga kelar harusnya mah, hoho..

Sebenernya masih banyak lagi yang mau diceritain kek gimana so sweetnya Uehara sebenernya, kelakuan Uehara pas cemburu yang kocak parah, kelakuan absurd Nao kalo pas lagi ngayal dll dll. Belom lagi kata-kata yang asoy buat dijadiin quote. Tapi sayang banget uda penuh juga ini tulisannya, jadi silahkan ditonton sendiri aja filmnya. Buat gue, ini film worth buat di tonton. Lumayan, buat nyegarin pikiran, wkwk

See yaa. Happy watching everyone :)

Ps: Salah satu ucapan Uehara yang bikin gue baper parah adalah "I do want to be with you forever. I don't know how the future holds, but that's how I feel right now. Even if it is not here. Even we live separately. Let's be together forever" -Uehara to Nao, pas jelasin kesalah-pahaman diantara mereka mengenai living sepately ini. Gue so damn baper langsung mewek disana, wkwkwk. Cengeng deh guee :p


You Might Also Like

0 komentar

Best of Me