Global Idepreneur Week 2017 #LastDay: The Game is ...



Haloo 😄

Nah ini lanjutan dari cerita sebelumnya yang bisa dibaca DISINI. Kuy baca-baca biar bisa tau cerita sebelumnya gimana, hehe #apasik #maksa

Nah di hari ketiga ini, berhubung gue ngelembur ampe menjelang subuh, ehh apa sampe subuh gitu, lupa, intinya gue bangun agak siang. Beres-beres-beres, sekitar jam setengah 10an, gue uda niat jalan kaki lagi aja tuh #teteup, demi pengiritan, wkwk. Ehh tetiba si partner gue ini ngewatsap, nanya gue dimana. Gue dengan selownya bilang, "Masih di rumah nih, baru mau jalan. Kenapa?". Si partner ini kaget shock parah baca watsap dari gue. Dia bilang, "Seriusan kamu?". Gue jawab dong, "Iyaa, kenapa emang? Jam 10 kan acaranya?". Gue masih woles banget itu. Terus tetiba dia bilang, "Acaranya jam setengah 10 wooyyy!!". APAAAA? Seinget gue acaranya sama kek kemaren jam 10, gataunya berubah jadi jam setengah 10 #hikz! 😱😱

Gue pun langsung gegubrakan pesen grab! Ndilalah, harga grab itu 5rm sedangkan pas gue bongkar-bongkar dompet, duit gue ternyata pas cuma 4rm! Wadehelisdat! Gue pun kelabakan, hikz! Gue coba nyari res-resan sen di dompet gue. ADA! Tapi cuma kekumpul 60 sen doang 😔Kan gak lucu banget kalo gue ngegrab kurang 40 sen. Gue terus ngotak-atik grab, nyari tau gimana gue bisa dapet yang 4rm karena perasaan gue kemaren grab bisa cuma 4rm, masa sekarang gabisa dll dll. Gue akhirnya saking hopelessnya ngontak semua orang yang punya kemungkinan bisa bantu gue, mulai dari ngontak si Nisa, ka Wildan sampe gue ngontak partner gue, gue suruh stand by di bawah. Nisa gabisa dia karena dia bahkan masih di terminal, nanti kalau uda sampe dia niatnya mesenin gue grab *karena grab gabisa multiorder kan, beda sama gojek*. Ka Wildan lebih parah malahan, dia masih di apartemen juga, sama kek gue. Akhirnya setelah si partner meyakinkan gue kalau dia bakal stand by di bawah, mesenlah gue grab.

Ehh ndilalah, entah gimana ceritanya gue bisa dapet grab yang harganya 4rm doang. ALHAMDULILLAH, rejeki anak sholehah. Gajadi ngutang gue, wkwkwk 😂 Akhirnya yaudah, gue ngegrab lah sampe ke venue. Sampe sana, si partner beneran nunggu gue di bawah, wkwk. Dia nanya gimana bla bla bla dan gue bilang aja "Beres bos semuanya, wkwk". Terus yaudah, kita balik ke audit karena kan pada kumpul disana dulu buat penentuan kelompok pitching. Kelar pembagian kelompok, kita akhirnya menuju ke masing-masing tempat pitching sesuai kelompok masing-masing.

Gue dapet kelompok B dengan norut 9 yang kemudian sama si partner diubah jadi 6 dan akhirnya menyebabkan gue ngamuk karena presentasi kita belom kelar 😠 Akhirnya si partner ngalah dan nuker lagi nomor urutnya ke peserta yang lain berubah jadi 6. Yaa gitu deh, terus kita ngerapiin presentasi lalalayeyeye yang belom beres formatnya itu. Terus kita juga debat masalah pitching pake bahasa Inggris apa Indonesia, karena kan gue bikin presentasinya pake bahasa Inggris, masa pas pitching pake bahasa Indonesia. Kan gak lucu dongs. Akhirnya setelah debat bacot gajelas, pitching diputuskan pake bahasa Indonesia. Yoweslah. Emang kebanyakan debat bacot gajelas kita mah 😒

Sampe akhirnya pas giliran pitching, yaudah, gitu deh pokoknya mah. Nothing special lah, macem pitching-pitching lainnya. Selesai terus yaa yaudah, nunggu aja disitu, sambil gue sama Elen ngambilin roti buat makan-makan, wkwk.

Kelar semua pitching terus dilanjut maksi sama shalat dzuhur terus pengumuman peserta yang lolos 14 besar. Abis kelar dzuhuran, babak final pun dimulai. Gilaaa, ide-ide mereka memang luar biasaaa menurut gue! Ada yang emang bener-bener ide baru, ada ide-ide yang emang modifikasi dari ide start-up yang udah ada sebelumnya. Gak masalah, asalkan idenya emang bagus, keren, meyakinkan dan emang feasible untuk dijalankan.

Sampeee, selesei semua peserta lomba pitching, pengumuman pemenang langsung diumumin gapake lama. Dan akhirnya, Taraaaa.. Keluarlah daftar pemenang dari acara Global Ideapreneur Week 2017 ini.

Selesai pengumuman pemenang, foto-foto lalalayeyeye, gue dan yang lain Elen, Aqilla, Naila sama Nisa pada shalat terus kita prepare buat balik. Si Nisa uda bawa koper aja dia dari KL *berhubung dia nginep di KL dan akhirnya memutuskan buat nebeng di Lakeview*. Lakeview itu apartemen yang disewa bareng-bareng sama Elen, Aqilla, Naila, kak WIldan, kak Daru, Sandy, Budiboy, Bagas dll dll. Gue lupa sapa aja saking banyaknya orang disana 🙏

Teruuuss, yaudah, gue yang akhirnya jadi tamu kehormatan di Lakeview sini, akhirnya ikutan nebs ke tempat mereka malem ini, tungitung the last day bareng mereka lah. Akhirnya kita pesen grab, terus pas sampe sana istirahat dan beberapa pada packing karena flightnya ada yang besok subuh kan, jadi tengah malem uda harus berangkat. Nah abis maghrib lupa sekitar jam berapa, bocah-bocah pada mau ke KL buat belanja oleh-oleh. Yauds, kita yangrombongan ciwi-ciwi memutuskan buat ke KL naik bus demi penghematan sama pengiritan dana yang emang uda tipis ini, ketimbang ngegrab Cyberjaya-KL yang fix gue tolak kalo itu.

Finally, kita yang ciwi-ciwi order grab *atau uber gitu* sampe terminal terus lanjut naik bus yang datengnya lama banget sampe KL. Di bus gue yang uda ngantuk plus capek berat akhirnya tepar daaann bangun-bangun gue uda sampe aja, wkwk. Serius, gue uda ga minat dan ga napsu liat pemandangan yang sebenerya lumayan bagus itu. Selain itu gue emang uda mojok di belakang kan, ajdi yaa gitu deh.

Pas kita sampe KL, ternyata disana uda sepi bangeeett bookk! Kita turun di kawasan deket-deket Pasar Seni Petaling situ. Bahkan pas kita sampe toko-toko di dalem dan di sekitar Pasar Seni situ uda pada tutup, sisa Petaling doang yang masih pada buka. Yowes, kita akhirnya nyasar pada belanja di Petaling. Terus kita ketemu sama rombongan cowok Budiboy dll terus akhirnya karena pada kelaparan kita akhirnya makan di salah satu resto deket Pasar Seni situ, yang gue apal banget saking itu resto mencolok banget tampilannya.

Sampe sana ternyata ada beberapa anak Lakeviw lain yang uda disana. Yauds, makan-makanlah kita jadinya. Budiboy yang baru menang kelompoknya akhirnya nraktir kita makan cheesenaan *serius gue kangen berat sama cheesenaan ini, hikz!* 😋 disana yang menurut gue rasanya masih biasa aja. Masih enakan cheesenaan yang di deket apartemnnya Fahmi di Cheras situ😋 Kelar makan-makan, kita akhirnya balik ngegrab karena uda gada bus lagi disana. Itu kek uda jam 12 malem lewat gitu *lewat tengah malam* dan akhirnya kita memutuskan order 2 grab buat balik ke apartemen.

Nah pas lagi order grab ini, ada kelucuan sekaligus ketegangan disini. Jadi kita kan ber 15, 7 cewek 8 cowok. Nah yang order itu gue lupa siapa, intinya pas salah satu driver uda sampe, kita bingung nih. Apa mau yang cewek semua dulu apa gimana *itu kalau gasalah yang order cowok tapi karena gaenak masa yang cewe-cewe ditinggal di pinggir jalan tengah malem, mereka akhirnya nawarin opsi buat cewek duluan*. Diskusi dan perdebatan ini berlangsung dengan amat sangat sengit sampe akhirnya diambil keputusan kalau gabung aja cewek-cowok, jadi biar saling jagain gitu, karena kalo cewek semua bahaya juga kaann menurut mereka.  Ohh yoweslah kalau gitu. Hmm, baik-baik juga yaakk ternyata cowok-cowok Likeview ini, gentleman laahh mereka. MOST WANTED nih buat ciwi-ciwi yang baca blog gue, sapa tau mau kenalan kaann sama cowo-cowo Likeview ini, wkwk #terusguejadimakcomblang #apasik #mulaigeje 😍

Nah pas debat ini, karena gue uda pusing mager, gue sama Nisa, Elen, Gita sama satu peserta lagi cewek *gue lupa namanya*, menyingkir rada ke pinggir jalan tuh. Nah pas tetiba mobilnya udah jalan, kita baru sadar kalau ternyata uda gada orang lagi disini. Laahh, yang laen pada kemana cowok-cowoknya? Yakali masa itu mobil 10 orang masuk ke 1 mobil? Kita akhirnya malah jadi ketar-ketir sendiri. FIXlah batal menganggap cowok-cowok ini gentleman. Masa cowok gentleman ninggalin kita ciwi-ciwi sendiri disini, hikz! TEGA AMAT! Manalah hape si Nisa yang pesen grab mati dan yang lain uda sisa-sisa penghabisan batre. Mau pake uber harganya melonjak naik parah banget dan kita takutnya diputer-puter jauh gitu malah mahal. Akhirnya ditengah keputus asaan karena tengah malem kita masih ngegembel gajelas di tengah jalan yang notabene uda beda kawasan sama apartemen kita terus juga ditinggal sama cowok-cowok yang amat sangat tidak bertanggung jawab ini, kita memutuskan buat ngontak berbagai peserta yang masih punya kemungkinan ada di KL. Fyi yang gue tau waktu itu kalau Adit lagi ada di KL karena dia emang stay di KL sana malem itu 😖😞😠😤

Ndilalah, ternyata ohh ternyata kak Wildan sama kak Daru masih ada di KL dan doi bedua lagi otw menuju Pasar Seni. Kita kesenengan dong, alhamdulillah masih nyisa 2 cowok ini di disini, seengganya gak bener-bener cewek banget semua. Nah pas mereka dateng, gak lama kemudian ternyata kita baru tau kalo sisa-sisa cowok yang tadi makan bareng kita ternyata masih ada 3 orang di sini. Mereka ternyata pada duduk di halte di belakang kita, pantesan kita gak ngeliat, wkwkwk. Padahal kita udah suudzon parah sama mereka, uda pake acara cerita-cerita kesel ke kak Wildan sama kak Daru, ehh ternyata mereka masih ada disini. Halah, wkwkwk😂😂 Maafkan kami yaakk duhai pria-pria Lakeview, sudah suudzhon sama kalian 🙏 Kalian kembali keren dan bertanggung jawab kok di mata kami #tseehh 😍

Yaudah, akhirnya karena sisa 10 orang, kita pesen 2 grab. Gue lupa gue ngegrab sama sapa aja, intinya gue di grab yang buat berenam. Gue ingetnya samping gue ada si Gita aja, wkwk. Finally, sampe juga kita di Lakeview. Terus yaudah, beberes ngecharge hape lalalayeyeye terus langsung pada istirahat yang lain. Gue pas sampe langsung nyari tebengan wifi gegara belom ngabarin si Ash kalau gue mau nginep dimari. Dan gue emang gapunya nomornya Ash juga sik, hell! Fyi, ka Endah yang gue tebengin tempatnya malahan uda balik ke Indonesia pas subuh. Doi semaleman ikut nemenin gue begadang bikin presentasi karena flight dia jam 7 kan, jadi jam 3 malem apa jam 4an gitu dia uda harus cabs dari apartemen.

Terus yaudah, gitu deh. Dapet wifi dari si Bagas, gue akhirnya membalas semua pesan-pesan yang masuk terus tanpa disangka gue ketiduran, wkwk. Saking capeknyaa, hikz!

Syudaahh, akhirnya most of us pada tepar dan sebagian masih pada packing buat flight besok karena kan penerbangan mereka yang subuh itu, jadi uda harus ke bandara yaa sebelum subuh.

Sekian cerita gue di hari terakhir acara GIW ini. Pokoknya di hari terkahir ini banyak banget keceriaan dan keabsurdan lah, yang pada akhirnya pas gue nulis ini gue masih aja senyam-senyum sendiri saking alaynya kelakuan kita pas itu, hahaha 😂 Memorabe place with memorable person makes memorable experience! 😇

Naahh, besokannya, coba tebak apa yang gue lakukan bareng bocah-bocah Lakeview ini? Stay tune yaakk 😄

Note: Ada yang ngeh gak gue berapa kali ngomong 'hikz!' di postingan ini dan sebelum-sebelumnya? 😎😂

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me