Alone, Horror Thailand yang Twist Banget

Yeeaayy, akhirnya gue nongol lagi buat review film yang barusan gue tonton, wkwkwk.

Emang barusan nonton apa siikk? Hmm..

Banyak sik sebenernya, tapi yang mau gue review adalah film horror Thailand yang sumpe lo, uda jadul bat parah, tapi gue abru nonton, wkwkwk. Apa tuuuhhh??

Yapp, it is..

Source: Wikipedia

ALONE

Pasti uda pada pernah denger kan yaa tentang ini film. Ini film juga biasanya masuk list horror Thai wajib tonton, selain film Shutter dan Coming Soon, hohoho..

Oke, gapake panjang kata apalagi bacot, gue mau ngereview ini film, soo, let's cekidot..

Jadi, film ini intinya tentang saudara kembar yang punya 'keunikan', yaitu menyatu di bagian dada *ehh atau perut gitu, pokonya antara itu lah*, yang namanya Pim dan Ploy. Pim disini digambarkan sebagai gadis yang cantik, kalem, baik, penyayang. Pokonya baik dan support Ploy banget lah. Kalau Ploy ada apa-apa pasti ditenangin, pasti dibelain, pasti dihibur. Such a kind sist, huh? Nah sedangkan Ploy ini digambarkan sebagai gadis yang egois dan lebih 'berani'. Dia juga sayang sama Pim. Sayangnya dia lebih lemah dari Pim karena dia dari kecil udah lebih sakit-sakitan gitu. Kedua saudara tanpa disangka tanpa diduga suka sama cowok yang sama yaitu Vee. Nah terus piyeh? Siapakah yang bakal dipilih Vee? Wkwkwk

Nah cerita film ini dimulai dari Pim sama Vee yang tinggal di Korea. Pas si Pim ulang tahun, Vee sama sahabat-sahabat mereka ngerayain ulang tahun Pim, Disitu Pim juga diramal sama salah satu temennya bahwa apa yang pernah pergi dari hidup Pim bakalan kembali lagi. Yaa pokonya gitu deh. Terus selese pesta, Pim dapet telpon dari Thai, ngabarin kalau ibunya dirawat di RS. Akhirnya Pim dan Vee memutuskan untuk kembali ke Thailand untuk menemui (merawat) ibunya.

Nah kejadian horror dimulai dengan baliknya Pim ke Thailand. Berapa kali Pim dihantui sama hantu, yang menurut Pim itu adalah hantu kembarannya, Ploy. Awalnya Vee ga percaya kalau Pim dihantui sama Ploy, jadi dia mikirnya kalau Pim masih ngerasa bersalah aja sama Ploy. Tapi lama-lama akhirnya dia percaya juga setelah kejadian-kejadian horror yang menimpa Pim, dialamin juga sama Ploy. Andd.. the movie is going on, wkwkwk. Tonnton sendiri ajalah, gue mager kalo disuruh ceritain tapi sambil ngetik, wkwkwk.

Intinya, menurut gue, akting pemainnya so far so good lah. Penggambaran si kembar jaman kecil mirip banget, cuma dibedain sama kaca mata. Btw, mereka looks like Indonesian loohh menurut gue, wkwkkw *yeiyalaahh, kan masih Asia Tenggara, jelas masih mirip-mirip laahh*. Yang jadi Vee juga biasa aja, aktingnya juga biasa aja menurut gue, walopun yaa lumayanlaahh, wkwk. To be honest gue gatau siapa-siapa aja artisnya, dan entah kenapa ga terlalu tertarik juga buat nyari tau, hoho/

Nah untuk penggambaran suasana, standar film horror lah yaa, wkwkwk. Thailand emang surganya horror sik, film horrornya emang serem-serem banget *buat yang emang genrenya horror loh yaa, bukan horror comedy atau horror romance*. Sesuai laahh sama target market Indonesia yang tipe-tipe horrornya sama. Nyeremin parah gaez, dengan muka 'geje' berantakan dan baju nyeremin gitu. Musik sama kedatangan setannya udalah ngagetin, diiringi musik yang horror pulak. Bikin gue jantungan nutup mata mele, wkwk..

Untuk alur ceritanya, gue suka sik sama alurnya. Maju tapi banyak flashback mundur gitu, macem slogannya Syahrini, maju mundur maju mundur cantiiqq cantiiqq #apasikgue. But seriously, alur ceritanya sendiri, mulai dari Pim dan Vee balik ke Thai untuk ngerawat ibunya Pim, sampe kejadian-kejadian horror yang menimpa Pim, yang menurut Vee dan sahabatnya yang psikiater (yang akhirnya nanganin Pim) itu sama sekali gak rasional. Tapi disela-sela itu semua, ada flashback yang bikin kita tau gimana awal kisah ini dimulai, yaitu dari mereka bayi sampai puncaknya pas mereka di rumah sakit dan si kembar ketemu Vee (yang kebetulan juga lagi dirawat). Bertemunya mereka merupakan awal mula segalanya berubah (tonton aja sampe abis guys daripada gue spam cerita, wkwkwk).

Nah endingnya twist PARAH menurut gue. Apa ituu? Gue gamau kasih bocoran ahh, wkwkkw. tonton aja sendiri. Intinya kepulangan mereka ke Thai juga sekaligus meluruskan kesalahpahaman yang ada di antara mereka. Jadi si setan ini pengen ngasih tau kebenaran paling HAQIQI ke si Vee. Apakah kebenaran tersebut? Udah tonton aja filmnya, wkwkwk. Selamat menonton guys!

So far penialaian gue ke film ini 3/5 laahh, hoho. Worth enough kan? Buat sekedar horror teriak-teriakan, hehe

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me