3 Lagu Islami Dengan Irama India yang Paling Gue Suka

Well, setelah berabad gak nulis di ini blog karena lagi fokus di blog satunya, wkwkwk, ngeles ajee lo member.. Gue akhirnya manulis lagi untuk kali ini, setelah escape ke fantai gituu, wkwkkw



Entah ada angin apa atau kesurupan apa, gue tetiba ngedengerin ulang lagu-lagu 'agak' agamis yang gue suka. Entah kenapa gue suka banget sama lagu-lagu ini. It's like 'candu' for me because it just makes me fly high, feel relax, forget everything in this world, and I just can't describe what I feel well (yaiyalah, soalnya gue langsung ngebayangin beromantis ria ama babang bewok, jadi berasa adem, wkwkwk) #apasik #enggadeng #boong wkwkkw

Well, untuk sebagian orang yang ngikutin blog gue atau minimal pernah baca, pasti pada tau kalo gue suka pake banget sama India. Kadar suka gue sama India tuh sebenernya yaa sama aja kayak kadar suka gue sama negara atau budaya mediterranian macem Turki, Italia, Spanyol, Maroko, Jordan, ataupun negara eksotis lainnya macem Asia Tengah atau Amerika Latin.

Gue gatau yak, tapi yaa gitu. Menurut gue budaya masyarakat-masyarakat campuran itu emang eksotis-eksotis banget. Orangnya pun eksotis-eksotis parah, termasuk cowo-cowonya juga, wkwkwk. Well, gue bahkan pernah ga sengaja secara absurd random ngereview alesan kenapa gue suka cowo-cowo seksong tersebut DISINI.

Nah, udah ngobrolin masalah bule gantengnya karena nanti yang ada gue malahan baper gegara gak nemu-nemu babang bewok tamvan, wkwkwk..

So, lanjut yaaakk..

Jadi list pertama dari lagu kesukaan gue adalaahhh, taraaaa..



1. Hasbi Rabbi by Sami Yusuf
Gue keknya pernah cerita sedikit tentang lagu ini di POSTINGAN INI. Gue agak lupa sik isi postingan gue apaan, tapi intinya gue suka sama lagu ini dari awal banget gue denger ini lagu, yang sayangnya gue justru gatau judulnya apa. Ini lagu sebenernya terdiri dari 4 bahasa, Inggris, Turki, Hind, sama Arab. Nah, di beberapa part, musiknya yang earcatching itu dengan aksen-aksen gendang yang etnik bikin gue seketika terkesimaa sama lagunya. Gue kek kena skakmat gitu dan gabisa ngapa-ngapain lagi kecuali dengerin lagunya sampe abis (dan langsung apal salah satu liriknya yang bunyinya "Allahu Allah"). Meenn, gue ga ngerti lagi buat lagu ini. Gue bener-bener udah speechless buat ngejelasinnya. I'm totally out of my mind, hupft. Lagu ini bakal selalu jadi lagu kesukaan gue yang bakal selalu ngingetin gue tentang kebesaran Allah, hoho. Selain itu, meski penyanyinya kayaknya gak cukup dikenal di dunia Indonesia, at least gak seterkenal Maher Zein yang pernah collab sama Padi buat nyanyiin lagunya atau Harris J yang even pernah maen series di Indonesia, tapi Sami termasuk salah satu musisi yang produktif. Karyanya betebaran dimana-mana dan kalo gasalah dia juga pernah duet sama musisi negeri jiran alias Malaysia seperti Raihan dan Siti Nurhaliza. Selain itu, yang gue tau dan pernah baca, dia juga yang ngediriin Awakening Record, produser musik asal Inggris yang sudah dan khusus menelurkan lagu-lagu islami. Gue bener-bener terinspirasi dengan cara Sami dalam menyebarkan dakwah Islam. Salute!

2. Allah Kiya Karo by Maher Zein
Well, gue tau ini jamannya masih di pondok pas awal-awal Maher Zein terkenal sama lagu doa pernikahannya yang "barakallahu lakuma wa baraka alaikuma wa jama'a bainakuma fii khaiir". Seinget gue itu gue lagi kelas 2 SMA akhir atau kelas 3 SMA awal gitu, sekitar tahun 2010an. Nah kenapa gue suka sama lagu ini dibanding lagu-lagunya Maher Zein yang lain? Gak lain dan gak bukan, karena ada lirik India + irama musik India di lagu ini. Selain itu, di lagu ini Maher Zein bberkolaborasi sama Irfan Makki, yang nyanyiin lirik Indianya. Sama kayak lagunya Sami Yusuf sebelumnya, gue udah ga ngerti lagi ama ini lagu. GUE SUKA BANGET MEENN! Entah udah berapa taun gue selalu dengerin lagu ini dalam berbagai kesempatan, situasi dan kondisi. Ini lagu juga adalah salah satu candu buat gue karena efeknya yang 'membahayakan'. Well, gue bener-bener mengapresiasi karya Maher Zein yang satu ini. Applaus for him :) (note, bukan berarti gue gak mengappreciate karya-karya doi yang laen, tapi pasti kelen ngertilah dari sekian banyak lagu dari penyanyi favorit kalian, pasti adalah 1 atau 2 lagu yang kalian suka pake banget dan pasti kalian selalu dengerin). Nahh yaa begitu kira-kira..

3. Eid Mubarak by Harris J
Nah, di lagu ini, gue ga sengaja denger pas gue lagi random dengerin musik di youtube. Lagu ini gak sengaja kesetel dan OH MY GOD! Gue langsung jatuh cintrong sama lagunya. Apa pasal? Karena gak lain dan gak bukan gue suka sama irama India yang ada di lagu ini. Selain itu, gue juga suka sama tema lagu + videoklipnya yang serius asik banget. Gatau deh harus komen gimana lagi gue, hahaha. Gue pribadi juga salut sama si penyanyi alias si Harris J. Walopun dia masih 20 tahun (3 taun lebih muda dari gue cyin), tapi dia cukup alim dan mampu menginspirasi banyak orang dengan segala karyanya. I personally like his personality since I've ever met him in his concert in Jakarta. It's sooo awesome! Pokonya I adore him so much laahh, hahaha..

Alright, pada intinya, sebenar dan sejujurnya banyak banget lagu islami yang gue suka, baik dari ketiga musisi diatas maaupun dari musisi lainnya. Meenn, lagu islami atau shalawat atau gambus atau hadrah atau apapunlah yang bertema pujian ke Allah SWT, Nabi Muhammad SAW serta berisi ajaran-ajaran kebaikan lainnya, pasti itu selalu ngademin hati dan stay long di hati gue. Hope gue next bisa lebih banyak mereview lagu-lagu islami yaakk, aamiinn..

Okee, segitu aja jadinya dari guee. Kalau maau liat video clipnya di youtube gue bakalan kasih linknya dibawah ini. Let's cekidot gaeezz.. (bisa langsung di klik di lagu + penyanyinya)


Thank you semuanyaaa. Semoga bermanfaat :)

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me