Ichiban Sushi, Pengalaman Pertama Makan Sushi

Holaaa
Gue mo cerita pengalamn pertama gue makan dan menikmati sushi, haha. Katrok? Kampungan? Telat? Gak gahool? Gak apdet? Biarin ajah, haha. Yang penting akhirnya gue nyoba makan ini makanan Jepang, haha

Jadi, entah beberapa hari yang lalu *yang bener-bener gue lupa kapannya*, gue janjian ama temen ESDE gue yang menghilang entah kemana. Well, sebenernya gue sihh yang menghilang gegara masuk pesantren dan 9 tahun gak ketemu si doi ini *malah curcol*. Setelah ternyata doi ngeadd facebook gue *thanks to facebook uda bikin sobat SD gue nemuin gue*, tukeran pin bbm lah gue ama dia dan kita janjian buat ketemuan di Dmall situ sore abis dia pulang kerja. Pas hari H, berangkatlah gue ke Dmall dan gue nunggu doi di Bengawan Solo Coffee situ. Gak lama abis itu, doi dateng dari arah dalem dan kita langsung say hello kek orang gila gajelas gitu. Maklumlah yaak, 9 tahun gak ketemu boo, haha.

Simple Sushi


Akhirnya, karena doi laper, masuklah kita ke mall dan doi ngajak gue ke Ichiban Sushi. Gue ditraktir ama doi makan disitu. Gue, yang berhubung gapernah ke resto Jepang samsek *sama sekali*, jadi bingung mo makan apa. Gue ngerti dikit-dikit doang masalahnya ama makanan Jepang. Akhirnya gue bilang aja terserah doi. Kan doi yang nraktir gue. Gue terima jadi aja, haha *padahal mah gamau ribet dan ga ngerti juga mo pesen apa*. Doi akhirnya mesen Tuna apalah gitu, lupa dan gangerti gue ama seporsi Sushi apa, gue juga kagak ngarti. Gak lama kemudian, pesanan kita dateng. Pertama dateng itu yang tunanya dulu. Di piringnya ada 4 potong tuna yang masih mentah. Pas gue coba, rasanya agak aneh gitu sih emang. Tapi lidah gue bisa nerima ternyata, haha. Gue nyelupin itu udang ke campuran wasabi, bubuk cabe sama mirin biar tambah nikmat. Pas kita lagi nikmatin si tuna, sushinya dianterin ke meja kita. So, kita santap langsung sushinya. Tiap piring punya 8 potong sushi. Sushinya enak sihh, haha. Gue gatau apa namanya tapi yang jelas itu cukup lumayan enak *ribet amat bahasanya*. Buat minumnya, gue ama temen gue pesen ocha. Gue ocha dingin, temen gue ocha anget.

Ada kejadian lucu pas gue makan disini. Jadi gue ama temen gue kan ngobrol-ngobrol seru begitu. Ehh tiba-tiba, pelayan ngasih kita seporsi suhi gitu. Kita langsung kebingungan lahh, secara kita cuma pesen satu porsi sushi. Kondisi, sushi yang kita pesen saat itu uda masuk perut masing-masing. Terus pelayannya ngasih tau kalo sushi itu pemberian bapak-bapak yang duduk disamping, gajauh dari kursi kita. Gue ama temen gue langsung nengok ke si bapak-bapak *mungkin om-om aja kali yak biar lebih enak panggilannya*, haha. Om-om itu senyum-senyum gajelas ke kita. Awalnya kita ragu buat makan. Tapi berhubung perut ternyata masih berbunyi, dengan komat-kamit baca doa, kita makanlah itu sushi, berharap itu sushi kagak dikasih obat tidur ato apalah. Ternyata ehh ternyata, setelah sushi kita itu abis, dateng seporsi sushi lagi ke meja kita. Ternyata tetep dari bapak-bapak yang tadi. Weww, pikir gue. Ternyata yang kek beginian bener-bener ada yak, haha. Gue kira cuma ada di pelm-pelm, sinetron ato dunia yang, yaa begitulah, haha. Ternyata menimpa gue juga kejadian kek begini, wkwk. Abis kita ngabisin itu sushi, kita langsung bayar pesanan kita dan cauu dari ini tempat. Gak lupa juga gue ama temen gue ngucapin makasih ke om-om tersebut.

Overall, menu di Ichiban Sushi ini lumayanlah yaaa. 7 dari 10 lah. Suasananya Jepang banget. Interiornya sederhana tapi elegan gitu dengan dominasi warna hitam dan merah. Meja dan bangkunya difurnish warna hitam. Ada lemari yang juga difurnish hitam gitu dan dikasih sakura-sakuraan *bunga sakura palsu gitu* biar atmosfernya kek berasa di Jepang. Kekurangan Ichiban Sushi ini cuma 1. Kurang Muraaahh, haha *seriously*. Harganya kurang ramah buat kantong mahasiswa. Kudu nabung dulu kalo buat gue pribadi, sebelum mutusin buat makan disini. Bisa sampe 100IDK++ booo *langsung bangkrut gue* T.T

Yeahh, kira-kira begitulah pengalaman gue makan di Ichiban Sushi. Tunanya enak. Semua sushinya juga enak, meskipun gue gatau sama sekali itu sushi apaan ato terdiri dari apa aja, haha. Enak semua lah pokoke. Ochanya juga enak. Gak sesepet ocha-ocha biasanya, haha *gabisa minum yang sepet-sepet qaqa* >.<

PS: Gue gapunya foto di resto ini. Adanya foto narsis-narsis gue ama sobat gue yang gajelas itu, haha. Mohon maap yak. Foto bisa diliat dari google ato situs-situs kuliner lainnya :)

You Might Also Like

5 komentar

  1. Anonymous11:03

    Bukannya mirin haram ya kakak? Karena mengandung alkohol.

    ReplyDelete
  2. Err ralat ding, itu bukan mirin maksudku, tapi shoyu (sejenis kecap jepang gitu). Sorry sotew nih, jadinya salah referensi nama, hehe.

    Eniwey, thanks yaa anon buat infonya :D

    ReplyDelete
  3. Anonymous02:32

    Itu bayarnya ke kasir apa panggil pelayannya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Anon, untuk bayarnya bisa minta bill ke pelayannya Kakaakk. Nanti dibawain bill nya pake semacem map kecil gitu. Nah uangnya / kartu debit / kreditnya bisa dikasih pake itu biasanya.. Semoga membantu..

      Delete
  4. kalo mau pesen itu nnti pelayan ke meja kita?ato kita yg nyamperin ke pelayannya gt kak?

    ReplyDelete

Best of Me