Tjap Toean, Resto "Imut" Peranakan China-Melayu

Yuhuuu
Di postingan kali ini gue mo cerita pengalaman gue makan di resto Tjap Toean. Ini resto ada di FX Sudirman situ, tepatnya di lantai bawah, sejajar ama pintu masuk. Agak mblesep *masuk melosok* kebelakang gitu sihh emang, tapi yaa masih lumayanlah..

Gue makan disini ama temen gue si D. Jadi dari niat awalnya kita mau ngehadirin acara Asean Youth Expo, gue ama D yang kelaperan belom makan siang langsung ngacir buat cari makan siang dulu. Gue sebenernya sihh pengen ke Torico lagi, berhubung gue pen nyobain ramen raksasanya, haha *serius mangkoknya luar biasa gede pake banget* #mulaialay. Tapi ternyata si D ngajakin ke suatu resto imut-imut yang pernah doi liat sebelumnya. Imut disini itu design restonya yang sumpah, keren abiizz. Interiornya sederhana, simpel tapi wahh yang gimana gitu. Cina-cina peranakan gitulah *cina-cina melayu*. Furniturnya rata-rata dibuat dari kayu. Yang lucu itu, ada beberapa barang hiasan yang terbuat dari semacam kalemg-kalengan bekas gitu. jadi emang sengaja di desain kek peralatan jaman dulu banget gitu. Jadul-jadul berestetika. Buku menunya juga berupa selembar koran jadul gitu. Di bagian depan buku menunya ada sejarah dan awal mula didirikannya resto ini.

Setelah kita ambil tempat duduk *kita pindah dari yang tadinya duduk di bangku jadi ke sofa*, kita langsung disodori buku menu sama pelayannya. Setelah menimbang menu yang paling cocok ama isi kantong *seriously harga menu-menunya sangat bertolak belakang sama desainnya. sama sekali jauh dari imut a.k.a murah* gue memutuskan buat pesen menu termurah disitu. Gue lupa apa sihh tapi yang jelas kek semacam mie ayam gitu. Minumnya lagi-lagi es teh manis doang deehh T.T. Teh O Peng kalo gasalah namanya. Sama-sama dikit ama teh-teh yang biasa ada di Malaysia. Temen gue pesen bakso ato apa gitu dan minumnya teh tarik apa yak kalo gasalah *maklum, penyakit pikun gue kambuh total* T.T

Gak lama kemudian, pesanan dateng. Biasa, abis pesanan datang, kita poto-poto gajelas gitu dulu, haha #ketauanalaynya. Abis puas bernarsis-narsis ria, kita langsung nyantap makanan kita masing-masing. Saling icip-icip juga sihh, haha. Well, menurut gue, rasa masakan ini cukup otentik. Gatau kenapa tapi lidah gue bisa ngerasain ke otentikan makanan-makanan tersebut. Rasa "cina-cina peranakan"nya tuh dapet banget menurut gue. Good enough lahh yaakk. Tapi sayangnya, jujur, dengan harga yang lebih murah 3x lipatnya, gue bisa nyobain mie ayam yang sama di kantin Fasilkom UI. Yeaahh, pas nyoba ini mie ayam, ingatan gue langsung terbang ke mie ayam yang ada di kantin fasilkom. rasanya persis mirip, haha. Hmm, mungkin ini resto juga jual suasana juga kali yak, secara suasana restonya sendiri uda ala-ala Cina peranakan gitu. Pas gue nyoba bakso temen gue, rasanya so so aja sihh. Yaa lumayanlahh yaa, gak ngecewain juga. Good lah overall. Minumannya juga biasa aja. Nothing special.

Yeahh, begitulah kira-kira reviewnya. Kalo mau ngerasain atmosfer Indonesia jaman dulu, terus mo ngerasain juga atmosfer ala-ala Cina peranakan a.k.a Cina-Melayu, cukup recommendlah dateng ke resto ini. Pelayanan bagus. Yaahh, seperti itulah *bingung mo mengakhiri tulisan* *keliatan bet*, haha. Eiyak, range harga disini standar lahh yakk buat ukuran pekerja kantoran. Tapi kalo buat ukuran mahasiswa gembel, miskin, kere ala gue, itu lumayan mahaaaalll T.T. Gue pesen makanan dan minuman yang paling murah aja abis 50IDK lebih (baca: Lima puluh ribu rupiah lebih) *langsung puasa besok besok* *biasa makan yang 4 rebuan doang soalnya* T.T. Tapi yaahh, lumayan worth it lahh atmosfernya, haha *tetep muji atmosfir sama interior designya yang unyu-unyu banget itu*

PS: Foto-foto nyusul. Belom sempet dipindain, haha *ketauan bet malesnya*

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me