Rekomen Penyedia Green Tea Nikmat

Okee guijs, kali ini gue mo berbagi pengalaman gue nyoba berbagai macam Green Tea dari berbagai macam kedai makan (resto, cafe dsb). Note sebelumnya:

1. Pengalaman ini subjektif berdasarkan apa yang lidah serta indra pengecap gue rasakan ketika gue meminum green tea-green tea tersebut. Kalo misal ada pendapat yang berbeda dan gak sama *yaiyalah berbeda pasti gak sama* #hadeeehh #skip #lanjutaja, yaaa wajar aja, wkwk. Kan lidah tiap orang beda-beda #wise
2. Green Tea yang gue maksud disini bukan yang ocha tapi yang matcha. Harap Dibedakan!!
3. Daftar ini bisa nambah panjang seiring dengan makin banyaknya green tea-green tea yang bakal gue cobain ke depannya *amiinn bisa punya banyak duit jadi bisa ngicip banyak green tea*, hahay

Okelah, segiu aja notenya. Langsung cuss ke tkp yuks. Ehiyak notes terakhir *notes mele daritadi* -_-, ini daftar gak gue urutin dari enak-enggaknya. Ini daftar gue urutin berdasarkan ingetan gue aja dan bakal terus gue apdet kek yang tadi udin gue bilang di point nomor 3. Oke, gapakelama, cabs lahh, hahay..

1. Green Tea di Mujigae Resto, Kelapa Gading 3
Kenapa Kelapa Gading 3? Karena resto Mujigae yang pernah gue coba yaa cuman yang disini, haha. Secara jujur, menurut gue sik ini green tea terenak yang pernah gue coba, haha. Harganya paling murah sik dibanding green tea-green tea di tempat lain, 16idk ato 20idk gitu *gue lupa*. Enaknya green tea disini itu, rasa matchanya yang kuat terus di dalemnya itu ada
asuka bean-nya gitu. Gue lupa sik apaan nama jepang kacangnya. Pokoke redbean gitu, kacang merah kek yang ada di dalem kue mochi. Green tea-nya gak terlalu encer tapi gak terlalu kentel juga. Pas lah. Manisnya juga pas. Apalagi ditambah redbean itu, jadi unik-unik gitu rasanya. Porsinya lumayan sik karena gelasnya bentuknya kek botol susu gitu.Lucu. Recommended buat dicoba, haha.

2. Green Tea di Kopi Bar, Pocin, Margonda Raya
Ini cafe tempatnya kecil tapi cozy bet gitu. Langganan gue kalo uda nugas ama kelompok senbang buat ngerjain presentasi lalalala. Oke gapakelama, di ini cafe ada 2 macam green tea. Green tea latte dan green tea blended. Gue pernah nyoba dua-duanya dan gue ternyata lebih suka yang latte. Alasannya, gue gatau kenapa tapi yang latte emang lebih enak sik menurut gue, haha *balik ke selera masing-masing*. Kalo yang blended, mungkin karena es-nya diblender jadi satu gitu sama minuman green teanya, gue jadi kurang bisa menikmmati rasa aslinya karena nyampur jadi 1 di blenderan esnya. Jadi lebih kentel gitu jatohnya dan menurut gue jadi agak kek kurang merata gitu. Sedangkan kalo latte, karena batu esnya dimasukin ke minumannya, kek bikin minuman biasa, menurut gue yaa lebih pas aja. Jadi gak terlalu kentel gitu, karena esnya cair yaa langsung bisa diasuk di minumannya. Terus penyajiannya kalo yang latte juga bagus karena warnanya bertingkat. Dari paling bawah, bening es batu, terus putih susunya *keknya sik. gatau juga* terus yang paling atas itu hijau green teanya dengan aksen warna putih sebagai hiasan. Sukaaa, haha *walopun gue juga lupa sik bertingkat ato gak tapi seinget gue emang gitu penyajiannya*. Green tea disini enaakk, haha. Rasa green teanya pas, gak terlalu manis ato gimana. Kekentalannya juga pas, meskipun menurut gue yang blended itu lumayan kentel *efek minuman yang dicampur sama es yang diblender emang gitu sih pastinya*. Menurut gue sik, ini tempat recommended buat dicoba minuman green teanya. Buat harga, harga green tes disini masih standar sik. Segelas gede gitu dipatok 26idk, baik buat green tea yang latte maupun yang blended.

3. Green Tea di Starbucks Perpus UI
Kenapa Starbucks perpus UI? Karena emang ini doang starbucks yang pernah gue masukin. Masuk sinipun karena ada urusan waktu itu dan gue ditraktir minum ama temen gue. Gapake lama gue langsung beli green tea ukuran medium *untung di traktir*. Harga green tea ukuran medium di Starbucks Perpus UI itu 45idk. Mahaaaalll -_-. Ukurannya standar sik sebenernya, karena pake gelas minuman standar Starbucks gitu. Buat rasa, menurut gue green tea disini juga enak-enak aja. Manisnya pas, kekentalannya juga pas *lebih kentel gitu sik dibanding green tea di Kopi Bar. tapi masih okelah*. Kalo disamain sama kopi botolan gitu, mungkin kentelnya sama kek Kopiko 78C, kentel-kentel lembut gimanaa gitu pas masuk mulut. Buat yang punya duit banyakan dan suka ama green tea bolelah dicoba green tea disini.

4. Green Tea di Green T Perpus UI
Yeaahh, again di perpus UI. Kalo yang ini gue gapernah beli sejujur-jujurnya. Gue cuma pernah icip-icip green tea punya temen gue gitu *biasalahyaa, beli satu yang nyoba banyak, wkwk* pas kita lagi kerja kelompok di perpus. Menurut gue sekilas, green tea disini enak-enak aja. hampir sama kek yang Starbuckslah *lupa gainget pastinya*. Rasa green tea sama kekentalannya juga hampir sama ama green tea Starbucks punya. Harganya juga, haha *walopun yang ini lebih murah dikit harganya*. Segelas green tea ukuran medium sama kek Starbucks dipatok 30idk kalo gasalah *lupa-lupa inget juga, takut salah liat*. Kalo menurut gue sik lumayanlah yaa green teanya, buat temen ngerjain tugas di perpus, hoho.

5. Green Tea di Coffee Toffee Margonda (sebelum Hotel Bumi Wiyata arah Jakarta)
Kenapa disini? Lagi-lagi karena emang ini doang Coffee Toffee yang pernah gue datengin, wkwk. Tempatnya cozy banget gitu, enak buat nugas ama kelompok senbang gue, hahay #hedonbetguekeknya. Disini gue lupa ada berapa macam green tea tapi yang pasti gue pernah nyoba 2 green tea disini, original sama latte *gue lupa  namanya apa tapi kita sebutlah latte*. Pokoke yang original itu diatasnya gada hiasan apa-apa, emang cuma minuman green tea biasa gitu. Kalo yang latte, diatasnya itu ada tambahan whipping cream. Yang pertama gue coba pas kesini itu green tea yang original. Kenapa? Karena lebih murah harganya, haha. Harga green tea original 24idk sedangkan yang latte 29idk *selisih goceng doang sik, wkwk*. Pertama nyoba yang original, kean pertama yang gue dapet, Hambar. Penyajiannya sik di emang gede gitu gelasnya tapi yaa itu, cair bet. Berhubung di konsep gue biasanya kalo cafe-cafe gitu nyajiinnya matcha, gue langsung mikir, ini matcha apa ocha? #seriusan. Jadi ini tuh kek setengah matcha setengah ocha dan rasanya juga hambar gitu. Tawar-tawar gimanaa gitu, kek rasa ocha. Gue mikir, mungkin karena gue beli yang original kali, makanya rasanya hambar kek ocha. Pas besokannya gue masih nugas disono, gue ganti beli yang latte. Ada tambahan whipping creamnya sik emang, tapi buat rasa ama tingkat kekentalan, persis sama ama yang original. Cuman emang jadi sedikit tambah manis karena ada whiping cream tadi itu. Kalo menurut gue sik, green tea disini recommended buat yang suka green tea model-model ocha gitu, yang cair dan rada hambar gitu rasanya *imho sik*, hoho

6. Green Tea di Misticanza Resto, Aparrtemen Sahid
Well, setau gue Misticanza emang cuman ada di apartemen Sahid situ jadi so pasti cuman ini Misticanza yang pernah gue kunjungin, hahay. Gue kesini karena ditraktir ama pembimbing gue pas training gitu, dinner di hari terakhir abis penutupan training. Sebenernya, green tea yang gue coba disini bukan minumannya, tapi ice cream gitu. Ice creamnya enak, haha. Rasa green teanya pas terus juga ada asuka bean aka kacang merah di gelasnya. Porsinya juga lumayan gede lagi. Ice creamnya gak bikin sakit tenggorokan kalo menurut gue *kan kadang ada noh ice cream yang pas dimakan rasanya gimanaa gitu di tenggorokan. bikin tenggorokan rada-rada gatel*. Gue sik suka-suka aja karena emang enak dan itu ditraktir, wkwk. Buat harga, sejujur-jujurnya gue gatau pasti tapi berhubung ini resto emang target marketnya para ekspat Jepang yang lagi ke Indonesia, bisa dipastikan harga di resto ini emang cukup mahal. Sekilas ngeliat di buku menu hampir semuanya sekitaran 100idk. Lumayan recommended buat yang uangnya ngalir kemana-mana, haha.

7. Green Tea di J.Co, Green Terrace TMII Pintu 1
Gue baru kemaren ke ini J.Co ama temen-temen arsi gue abis kelar UAS Stupa yang bikin seluruh tubuh gemeteran *saking ampunnya dah* #lupakan #curcolgakguna #sekilasinfo. Well, sebenernya uda beberapa kali ke J.co tapi beli donatnya doang biasanya. Berhubung kemaren donatnya ditraktir temen gue, jadi gue ambil kesempatan ini buat nyoba green teanya deh. Di J.Co itu ada beberapa macam green tea, tapi akhirnya pilihan gue jatuh ke green tea frappe *ehh ato latte yak kemaren? lupa*. Beli minum dapet 1 donat, fyi. Harga ini green tea 32idk belom termasuk pajak. Lumayanlahyaa. Ukuran medium biasa kek punya Green T dan Starbucks. Diatasnya ada whipping cream dan tutup gelasnya itu yang ngebulet ke atas. Buat rasa sik, sebenernya enak. Pas gitu. Tingkat kekentalannya juga pas, kek punya Green T ama Starbucks juga. Tapi apa yak? Gue kek ngerasa ada yang aneh gitu. Gatau apa. Sebenernya bukan aneh yang gimana gitu. Cuman mungkin aja karena gue abis stress ngerjain UAS dan detlen tugas yang absurd bet, lidah gue mengalami sedikit gangguan, haha #seriously. Tapi well, cukup recommended lahh buat dicoba-coba, hahay

Okeh fellaso, sekian dulu postingan recommended green tea ala gue. Gue bakal terus apdet kalo misal nyobain green tea-green tea  baru di tempat yang baru, haha. Keep try :D

You Might Also Like

2 komentar

  1. minum kopi selalau ngangenin

    ReplyDelete
  2. Halo Kopi :)

    Iyaaaakk, hahahha. Berbagai tempat ngopi ku coba biasanya, demi memperkaya 'jiwa dan taste' kopi, wkwkwkwk #alay :p

    ReplyDelete

Best of Me