Ranah Kopi, Lupa Deh Gue Taglinenya Apa *ntar diedit kalo inget*

Okee, setelah lama pake banget ga review-review tempat makan yang gue datengin, karena kemalasan ditambah kesibukan gue yang menggila *inget yaa, kemalasan dulu, baru kesibukan* #miris #pake #banget #deh #gue, gue mau review satu tempat yang finally bisa gue datengin dan somehow ini semoga aja makin ngedeketin gue sama apa yang pengen gue capai dan raih #ceilaaahh #bahasanya #amininajadeh #aamiinn.

Jadi ohh jadi, karena gue ada acara dari Usahawan Pembelajar di hari Sabtu itu di Ranah Kopi, maka meluncurlah gue ke Ranah Kopi siang itu. Sebenernya ini tempat uda lama gue notice buat di datengin, tapi berhubung lokasinya yang cukup jauh dari kampus gue *ini lokasinya uda mendekati terminal dan ITC depok, tepat di seberang Dmall Depok*, gue jadi yang agak gimana gituu buat kesini. Engga males sih, yang emang uda lo tau pasti itu adalah kebiasaan gue, tapi lebih ke mager gitu karena gue harus keluar ongkos lagi kesananya #hiks #mahasiswakere #astaghfirullah. Nah pas gue kesono, gue rada telat karena nganter adek gue dulu ke tempat bimbelnya. Pas masuk, acara uda berjalan dan gue gabung-gabung gitu aja ke diskusi yang lagi berlanjut.


Nah disini, pas gue masuk, gue nemuin suasana yang, gimana yaa gue ngegambarinnya, cozy gitu, homeylah, tapi cenderung vintage classy gitu. Ini bukan classy-classy ala Europe yee, tapi lebih ke suasana classy ala-ala tradisional Endonesah gitu. Suka deehh *mata sampe berkedip-kedip*. Di temboknya banyak dipajang artwork berbau tradisional Indonesia gitu. Terus di lantai dasar juga ada kek lemari yang majang berbagai aksesoris tradisional Indonesia serta bungkus-bungkus kopi menarik lainnya.

Sofa dan meja disini berntuknya berbeda satu sama lain. Harap dimaklumi karena ini merupakan sofa, meja dan bangku-bangku tua yang cukup artistik sehingga masih layak digunakan. Di samping meja kasir deket tangga, ada berbagai alat penyeduh kopi mulai dari frenchpress, dsb dsb *mendadak lupa semua nama alatnya padahal dulu pernah sempet apal saking gue lagi bener-bener memperdalam dunia perkopian* #sedih #miris #gagalngapal #gagalpahamjuga #lupakan. Yaa gitulah, pokonya di meja itu ada berbagai macam alat pembuat kopi gitu. 

Di lantai 2 sama aja kek di lantai satu, sofa, meja, dan kursinya beda-beda gitu dan bisa nampung jumlah orang yang berbeda juga. Di lantai 2 ini, lo bisa nemuin TV tabung gede yang uda ga kepake tapi menurut gue sih bentuk itu tv masih baguslah yaa, walopun gatau juga masih bisa nyala ato engga, hoho. Nah kalo di lantai 3, itu ada kek semacem ruang khusus buat diskusi gitu dan juga mushola. Enaknya disini, musolanya gede broohh, haha. Luas dengan tempat wudhu di dalam musholanya. Ada banyak mukena juga dan mukenanya itu yang bersih dan wangi gitu, gak kotor dan bau kek mukena-mukena umum biasanya.

Untuk kopinya sendiri, Ranah Kopi nyedian berbagai jenis kopi khas Indonesia, baik dari jenis Robusta maupun Arabica. Teknik penyeduhannya juga beda. Ada yang espresso, vietnam drip, frenchpress dsb dsb. Banyaklah pokoe. Bisa dibaca sendiri di menunya. Nah gue sendiri, sebagai pecinta kopi namun ternyata lebih mencintai green tea, gue memutuskan buat mesen green tea latte sebagai menu minuman gue saat itu. Green teanya menurut gue so far sih enak. ngeblend dengan sempurna lah menurut gue, Tapi gue kek ngerasa apa yaa, yaa itu macem green tea - green tea standar gitu. Enak sih, tapii standar. Mungkin karena ini tempat lebih fokus ke kopi kali yaa, makanya green teanya standar, walopun tetep enak menurut gue. Yaa begitulah, mungkin gue akan cobain kopinya kalo besok-besok kesini lagi, hehe. Untuk makanan yaa sama juga, lebih ke improvisasi makanan-makanan tradisional gitu, lebih ke cemilan sih tapinya, bukan makanan. Untuk harga, yaa harga standar makan dan minum di kafe laahh, haha.

Wifinya sih belom sempet nyoba, begitu juga colokannya, belom sempet merhatiin spot-spot yang ada colokannya, jadi belom bisa komen apa-apa gue, haha. Ntar deh gue tambahin kalo emang gue kesini lagi besok-besok, hoho. So far sih ini tempat mirip-mirip Kimung, karena fokus ke hal-hal tradisional gitu, cuma yaa tetep beda lah yaa, hehe.

Uda sih, gitu doang paling dari gue. See you next yaaww, hoho :)


You Might Also Like

0 komentar

Best of Me