Tasikmalaya, I'm in Baper #Partseh2

Okelah, ini kelanjutan dari cerita gue sebelumnya mengenai perjalanan gue ke nikahan sobat gue si mojang Sunda, Inggit Yullyani Kelmi di Tasikmalaya. Cerita sebelumnya bisa lautse-lautse semua baca disinih, hehe.

Okee, cerita selanjutnya

Day 2

Di subuh hari kedua, gue sampe. Pas sekitar jam 5an lah, abis subuh, gue dijemput sama Verly dan keluarga (nyokap bokapnya) terus gue sama Verly cabs ke rumah doi sementara nyokap bokapnya lanjut ngurusin usaha mereka. Nah sampe rumah Verly, gue langsung tepar tuh, pegel broo. Perjalanan Jakarta-Tasikmalaya berasa perjalanan Jakarta-Solo, lebih dari 12 jam *omehgote*. Yaa pokonya gitulah. Gak lupa juga gue ngabarin Inggit kalo gue uda sampe di rumah Verly. Inggit ngabarin kalo ntar siang dateng aja ke acara pengajian di rumahnya. Gue setuju-setuju waee, ikut apa kata Verly karena Verly sebelumnya juga uda bilang yang tentang pengajian itu.


Nah abis istirahat, minum kopi, makan roti bakar sama makan bubur, gue ngajak Verly keliling situ, liat-liat pemandangan desa yang menurut gue hampir mirip sama kondisi kampung gue di Solo. Menentramkan hati lah pokoe, haha. Intinya sih, cem jalan-jalan susur kampung gitu. Nah jam berapalah gue lupa, itu kita balik terus siap-siap buat ke tempatnya Inggit abis dzuhur.

Abis dzuhur jalan ke tempat Inggit, terus yaa gitu. Ketemu keluarganya Inggit, salam-salaman terus ikut pengajian terus makan-makan. Yaa gitulah, haha *oke, gue bener-bener bingung ngejelasinnya disini -____-*. Terus ada temennya Inggit dan Verly yang lain, namanya Danis. Yaa terus jadinya kita ngobrol-ngobrol gitu deh kelar pengajian. Balik sekitar jam 5 sore gegara nunggu ujan reda, terus kita cabs ke rumah Bisma, temen Inggit dan Verly juga. FYI, jadi mereka ini bersahabat ada bersepuluh orang. Mereka itu Inggit, Verly, Danis, Bisma, Dani, Guns, Mo, Unang sama satulagi gue lupa namanya, soalnya engga dateng *sejujur-jujurnya gue juga lupa sih berberapa orang mereka ini, tapi yang gue inget segitu* dan yang udah meninggal pas januari ato februari lalu, namanya Imam.

Nah balik ke cerita, si Bisma ini ceritanya lagi mau ngerayain kelulusan gitu kalo gasalah, jadi anak-anak ini pada main ke tempat Bisma. Sebelum ke tempat Bisma, mampir sebentar ke rumah Danis, terus cuss langsung ke tempat Bisma. Di tempat Bisma yaa begitulah, ngobrol-ngobrol, foto-foto sambil nunggu yang lain. Terus dateng si Guns disusul Dani. Abis pada kumpul semua, ngobrol-ngobrol lagi tentang negeri antah-berantah yang gue juga ga ngertilah itu dimana, karena mereka ngobrol kadang pake bahasa ato istilah Sunda yang gue bener-bener blank sama sekali, terus cabslah kita makan nasi khas Tasikmalaya gitu, lupa apa nama nasinya, haha.

Mengenai nasi ini, gue sejujur-jujurnya lupa nama nasinya apaa tapi suwer ituu enak bangeeetttss. Jadi itu semacam nasi gitu terus kek ditaburin sejenis oncom gitu apa kalo gasalah diatasnya. Nasi anget dengan taburan oncom diatasnya, plus telor dadar, gorengan dan sambel yang bener-bener bikin gue nelen ludah karena bau sambelnya itu loohh, menggoda banget, bener-bener bikin gue kalap makan *padahal sebelumnya uda makan banyak banget sampe perut mendadak buncit -____-*. Harganya juga enak, murah-meriah ala-ala angkringan ato warteglah, haha. Dan itu gue bener-bener puas nyoba makan disitu, haha *oke ini gue bukan promo tapi emang fakta*. Pulang dari situ, mampir rumah Bisma lagi terus makan duren terus akhirnya kita mutusin pulang.

Pulang dari rumah Bisma, Dani sama Guns sengaja dibajak si Verly buat jadi sopir motor aka kang ojek buat kondangan besok, biar kita yang ciwi-ciwi tinggal duduk manis aja di jok motor, haha. Jadilah mereka nginep di rumah Verly malam itu. Yaa gitu sihh, nothing's special actually karena, ada sih yang spesial gitu cuma gue bingung aja nyeritainnya disini, haha. Jadi gue takut malah ga dapet esensinya gitu *oke kata-kata gue mulai ngelantur dan membingungkan* #lupakan #lanjutkanajadeh. Jadi intinya, besok kita berempat, Gue, Verly, Guns dan Dani bobo cantik di rumah Verly *perasaan gue muter-muter disini aja yaa pembahasannya dari tadi -___-*. Sampe rumah, gue yang pengidap pelor alian nempel-molor ini langsung tepar di kamarnya Verly sedangkan itu tigas sahabat masih ngobrol-ngobrol lagi di ruang keluarga. Berakhirlah hari kedua ini dengan menyenangkan. Ketemu sobat yang hari itu hari terakhir status dia sebagai single *karena besok doi udah double*, terus keliling-keliling Tasikmalaya, nyoba kuliner khasnya plus buat gue, ketemu temen-temen baru *sobatnya Inggit dan Verly* dan untungnya mereka nerima gue dengan ramah dan obrolan kita pun nyambung-nyambung walopun gue keseringan blanknya dibanding nyambungnya, haha.

Buat cerita prosesi pernikahan Inggit, gue pos di pos selanjutnya aja deh, hehe. Uda kepanjangan deh ini sepertinyah, hoho. Gitulah pokonya, haha *oke fix, gue lagi random banget deh ini kayaknya, kek ga ngalir gitu perasaan gue tulisannya* #hikzz #maafkandakuu

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me