Tasikmalaya, I'm In Baper, Mameeennn (Another Wedding Trip #hikz #baper)

Okey, ini adalah cerita perjalanan gue ke Tasikmalaya pas long weekend kemaren. Seperti yang gue ketik di judul, perjalanan ke Tasik ini dalam rangka hadir di nikahan salah satu sobat gue yang nikahnya ngeduluin gue #jelaslahitu dan bikin gue baper #okefix #guegalau #guejugabaper yang bernama Inggit Yulyani Kelmi, si mojang sunda yang geulis eta teh, hehe gue gabisa bahasa sunda -___-

Lanjut, berhubung uda dari kapan tau ini bocah ngewanti-wanti gue buat dateng dan prepare, karena doi nikahnya pas long weekend itu, maka prepare lah gue buat cabs di hari pertama long weekend. Soo, let the story start...


Day 1
Hari pertama long weekend, gue masih ada projekan yang belom kelas #hiks. Kalau ada yang nanya, kenapa ngga pas malemnya aja? Karena malem itu gue masih ada kuliah broohh hell hell hell, jadi uda pasti dan jelas banget gue cabsnya pas kamis *hari pertama longweekend itu jatuh tepat di hari kamis*. Di kamis pagi, gue nungguin sobat gue, si Rere, yang mau ngasih kado pernikahan ke Inggit. Setelah chat chat gajelas di whatsapp, kita sepakat janjian jam 10 pagi di stasiun deket rumah gue buat ambil kado. Abis dzuhur, sekitar jam 1an lah, gue akhirnya cabs dianter emak gue sampe kolong dengan gerimis rintik rintik yang menyertai, menambah syahdu suasana #apaansik #mulaialaydeh. Dan ternyata wankawaaann, begitu gue naik angkot 19 arah Kp. Rambutan, itu macet total yaaa. Omegot!! Gue baru sampe Kp. Rambutan jam setengah 2an lewat lah dan langsung bertanya-tanya ke sekitar, dimanakah letak bis Budiman yang akan membawa gue ke Tasikmalaya *sebelumnya gue uda di wanti-wanti sama Inggit dan Verly (sobatnya Inggit yang bertanggung jawab terhadap akomodasi gue selama disana) buat naik bis Budiman dan turun di Pool Budiman Tasikmalaya, bukan di terminal Tasik*.

Setelah gue nanya-nanya, ternyata letak bus Budiman di Kp. Rambutan ini di pojokan ujung terminal. Cara naiknya pun MasyaaAllah, bikin gue yang kalem kalem elegan ini rada shock gimanaa gitu *oke fix ini emang rada lebay but trust me ini nyata* #halah. Jadi sebelumnya gue uda di wanti-wanti gitu sama semua orang yang ada, termasuk ibu-ibu polisi penjaga terminal, kalo itu bis itu dateng, langsung hajar aja bleh. Maksudnya langsung naek aja, karena kalo engga, lo ga akan kebagian tempat duduk dan harus nunggu bis yang selanjutnya. Gue yang uda telat itupun gamau kalo harus nunggu bus selanjutnya karena ntar gue bisa makin malem sampenya, berusaha mengkhayalkan dan merancang skenario ketika bis nanti datang.

Pas bis dateng, gue diteriakin sama orang-orang "Dek naik dek, nanti gadapet tempat duduk lohh" "Dek ayo cepetan naek" "Dek ayo kejer bisnya", padahal itu bis masih jalan broo, belom berenti samsek -___-. Yaa gue ngeri ngeri takjub gitu jadinya, bener bener baru ngeliat keganasan di bis yang menyamai keganasan gerbong kereta wanita di commuter line, atau malah mungkin lebih ganas lagi. Desek-desekannya ituloh yang bikin rada-rada gentar gimana gitu, secara yang cowok-cowok model bapak-bapak sama mas-mas gitu juga gamau ngalah dulu-duluan masuk ke dalam bis. Yaa wajar sih, namanya juga mau mudik long weekend, cuma yaa begituu, haha tertawa miris.

Setelah proses desek-desekan yang nyampah gajelas itu, gue uda nemuin tempat duduk pewe buat gue, paling belakang sendiri samping kanan deket jendela. Udah tuh, akhirnya nunggu kan. Ehh udah beberapa lama nunggu, ternyata kita kek dioper bis gitu, karena semua penumpangnya turun dan pindah bis. Olalaa, gue juga akhirnya ikut pindah bis, mengikuti arus massa yang bergerak ke bis satunya lagi yang baru dateng. Di bis itu, gue naik dari pintu belakang dan duduk di tempat pewe yang sama kek tadi. Tapii ohh tapii, kok gue ngerasa ada yang aneh yaa? Para penumpang di ini bis mendadak pada turun lagi terus oper ke bis yang ada di belakang, yang baru dateng, bukan bis yang tadi tapinya. Usut punya usut, di belakang ternyata adalah bis Budiman jurusan Tasikmalaya. Gue mikir "Ahh sama aja, magerlah gue pindah, udah pewe". Udah tuh, gue masih nyante-nyante gitu kan. Ehh ternyata, pas mata gue ga sengaja liat kaca bis yang ada tulisan jurusan bisnya, hanjeeeerrr, gue ternyata naik bis Budiman yang jurusan Ciamis. Kam to the frets banget gaa siih -_____-. Buru-buru lah gue pindah bis lagi sambil lari-lari cantik gitu, sampe diingetin sama bang-abangnya "Dek jangan lari-larian, ntar jatoh" "Gausah lari-larian dek, bisnya masih muat, masih ada yang lowong" "Tenang aja dek, bisnya ga kemana-mana kok" dll. Gue akhirnya memelankan lari gue, tepat di depan pintu bis yaiyalah, kalo engga gue nabrak bisnya ntar. Setelah naik bis, untuk kali ini gue ngambil posisi pewe itu tepat di belakang sopir di samping jendela. Setelah itu, bis masih nunggu penumpang lagi dan ngetem di jalur Tasikmalaya *kalo ga salah* di tempat bis-bis biasa ngambil penumpang di terminal Kp. Rambutan.

Sekitar jam 3an, setelah sejam nunggu dan rush gegara bis yang bikin galau, bis akhirnya berangkat. Perjalanan pas awalnya alhamdulillah lancar tuh. Gue rada kaget pas bis keluar di cibubur. Perasaan ini bis di tulisan kacanya lewat Cipularang deh, kenapa tetiba lewat Cibubur yaa? Usut punya usut, ternyata ini bis ngambil jalur beda, lewat Jonggol terus lanjut Cianjur Bandung dll, untuk menghindari kemacetan karena menurut kabar yang beredar saat itu, Cikampek stuck gabisa gerak *katanya sih, gue juga engga tau pasti*. Awal perjalanan lancar, ehh pas nyampe Cileungsi, macet total broo. Wajar sih yaa, di Cileungsi hari biasa aja macet total, apalagi long weekend, hoho. Kelar lewat Cileungsi, di daerah manalah itu, mulai lancar jaya lagi. Sampee tiba di suatu daerah antah berantah entah dimana, jalanan stuck. Kendaraan berenti dan banyak yang akhirnya memutuskan buat puter balik. Gue entah mikir antara lagi buka-tutup jalur yang kek di Puncak itu ato begimana, pokonya itu stuck. Setelah tidur bangun tidur bangun ayam, jam 9an itu yang jelas gue masih di Jonggol. Dengan sinyal 3 yang ilang timbul ilang timbul, gue keep contact sama Verly dan Inggit dan terus ngabarin keberadaan gue ke mereka. Akhirnya karena gue capek dan mendadak batre hape gue melemah, gue memutuskan untuk tidoorr lagi, haha.

Bangun-bangun jam 12an, gue lewat di hutan-kebon gajelas gitu. Setelah gue amat-amati, ohh gue lagi ada di Cianjur, haha. Gue pun langsung mengabari Verly sama Inggit. Jam setengah 1 malem, bis berenti di depan mushola gitu buat istirahat sama shalat. Abis shalat Isya dan Maghrib *yang di jama'*, gue beli popmie karena gue bener-bener kelaperan saat itu. Kelar semuanya, kita naik bis lagi dan melanjutkan perjalanan. Gue pun tidur lagi sepanjang perjalanan dan bangun-bangun, itu uda di terminal Tasikmalaya aja. Hoo, okee-okee, gue masih ada sedikit waktu buat beberes dan nyari-nyari sendal gue *kebiasaan gue kalo tidur di bis, kaki kadang suka naek ke jok, hehe :p*. Jam menunjukkan pukul setengah 4an keknya. Gak lama kemudian, bis pun sampe di pool Budiman di Tasikmalaya. Gue akhirnya turun dan menuju ke semacam ruang tunggu gitu yang keren banget menurut gue karena mayan bersih lah yaaa. Disitu gue nunggu teteh teteh yang akan ngejemput gue, yang ga lain dan ga bukan si Verly, karena during the long weekend, I'll be in her home, hohoho.

Gils, baru day 1 aja uda sepanjang ini ceritanya, apa kabar day-day selanjutnya nih, hoho *kebiasaan banget deh gue kalo cerita dilengkapi sama curcol-curcol gajelas, kepanjangan deh jadinya -___-*.

Tapi sampe sini dulu aja deh, gaenak juga kalo kepanjangan ceritanya, haha. Gue sambi aja nanti jadi part selanjutnya, hehe.

See you deh gaeess :P

R.A.L.A.T
Ehh gue ada yang masu sedikit di ralat deh, itu bisa bukan tujuan Ciamis tapi Banjarnegara, hehe. Pantesan pas tadi baca komennya, kok ngerasa ada yang aneehh :p. Jadi seharusnya kalo emang mau ke tempat temen gue, itu naik bis yang jurusan Banjarnegara, ntar turun di Ciamis situ, seperti rencana semula. Cuma berhubung gue ditampungnya di rumah Verly dan dari situ baru bareng-bareng ke nikahan temen gue ini *ada perubahan rencana*, jadinya gue naik bisnya yang jurusan Tasikmalaya, karena emang rumahnya Verly itu lebih deket dari terminal Tasikmalaya. Begindang, hoho *maklum, uda tua uda suka lupa sama hal-hal yang seperti itu, hehe* :p

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ngakak banget pas lo malah kalem dan bisnya jurusan Ciamis.... gokil perjalanannya. Walaupun kebanyakan ceritanya gaje, saya nangkep kok. Haha

    ReplyDelete
  2. Hahahah, iyaa itu asal naik bis soalnya, gapake liat-liat dulu, begitulah hasilnya. Untung sempet liat jurusannya, jadi ga kebawa sampe ke Ciamis :p

    Iyaa, kebanyakan geje-nya emang cerita gue, termasuk berbagai curcolan gajelas di blog ini, hehe. Tolong dimaafkeun lah yaaa :D

    ReplyDelete

Best of Me