SENIOR, Horror yang Bikin Baper #PARAH

Gue lagi semangat nulis review film, wkwkwkwk

Soo, gue mau ngereview film Thai yang sebenernya udah lama gapake banget tapinya, wkwkwk (soalnya baru keluar 2015an kalo gasalah) tapi baru gue tonton akhir tahun kemaren #syedih

Jadi gue tau ini film dari adek gue yang geje banget minta nonton film SENIOR ama gue. Dia bilang itu film seru banget tapi dia baru nonton setengah gitu. Lah yaudah, gue lagi riweuh, jadi gajadi jadi nonton deh, wkwkkw #ngeselin. Tapi pas akhir tahun gue mulai agak free gegara lagi siap-siap pindahan rumah, gue tonton lah itu film. And you know what? Gue BAPER mameeenn, wkwkwk. Jarang-jarang banget kan gue baper ama film horror, wkwkw. Manalah adek gue juga ikutan baper, kan ngeselin #apacoba

Sumber: kompasiana.com

Oke, gapake banyak intro, cuss aja langsung ke review film ini..



Jadi film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Mon (Ploychompoo Jannine Weigel) yang punya kelebihan di indra penciumannya. Apa tuuhh? Yooii, dia bisa merasakan kehadiran makhluk halus meskipun dia gabisa liat si makhluk halus itu. Nah Mon ini tinggal di boarding school khusus wanita gitu, yang dulunya adalah sebuah istana, sebelum kemudian beralih menjadi sekolah khusus pria (terus berubah lagi jadi sekolah khusus wanita tempat si Mon ini sekolah). Fyi, pas gue pertama liat sekolahnya, seriously demi apapun ini kek tempat yang pernah gue datengin pas jaman gue ke Thailand dulu. I FEEL IT! Gue langsung kek yang deja vu gitu pas awal liat bangunannya, hoho.

Nah cerita dimulai ketika si hantu, yang kemudian dipanggil Senior (Phongsakon Tosuwan) ini ganggu Mon dan minta Mon bantuin dia mengungkap kebenaran tabir rahasia yang menyingkap sekolah mereka. Eya, di asrama ini juga ada seorang lagi tokoh wanita yang namanya Ant (Kaikai Nutticha Namwong). Doi gapunya temen di sekolah itu (sama kayak Mon) dan dia sering jadi bahan gosipan temen-temennya gegara suka 'tidur' sama cowok (walopun gue juga bingung mendeskripsikan si Ant ini. hupft..).

Soo, gimana lanjutan ceritanya? Tonton aja deh langsung filmnya dan rasakan kebaperan yang melanda setelah menonton film ini, efek dari betapa gantengnya hantu si Senior, wkwkwk #apansik

Jadi, sekarang gue mau langsung capcus review aja ini film, soo, cekidot..

Dari alur cerita, gue suka sama alur ceritanya. Kenapa gue mulai dari alur? Biasanya artisnya dulu, wkwkwkkw. Yaa gpp sik, soalnya artisnya ganteng parah, jadi mau gue save for the last aja, wkwkwkwk. Yaks, lanjut..  Gue suka sama alur film ini, gak lemot tapi juga gak terlalu cepet. Perpindahan adegannya juga smooth, pas lah menurut gue. Ceritanya juga ngandung banyak clue yang bikin lumayan mikir, tapi gak yang sampe gimana banget gitu. Pokonya masih seru buat diikutin lah. Flashback-flashback yang ada juga bantu kita banget buat mengerti jalan ceritanya. Good laahh..

Dari sisi horror, to be honest ini film gak horror sama sekali. Menurut gue justru ini film romantis abis, model-model Pee Mak gitu deh. Gue baper doong ngeliat kekompakan di Mon sama si Senior. Mon yang cerdas yang akhirnya bisa tau kenapa si Senior ini bisa sampe meninggal, karena dia bisa nyium beda baunya. Gitulah pokonya, gue juga bingung ngejelasinnya. Keren deh..

Nah dari sisi efek-efek hantunya, tbh yaa sama kek film hantu Thailand lainnya, hantu Thailand tuh nyeremin cuy. Thailand sama Jepang kan emang terkenal sama film horrornya yak, jadi horror di film ini gausah dipertanyakan lagi. Meskipun gue bilangnya ini kek horror romance gitu, tapi tetep aja ceritanya nyeremin karena bakal banyak flashback ke masa lalu yang notabene itu nyeremin gitu gasik? Wkwkwkw. Bilang aja lo yang penakut Mber! Tapi emang bener, masa lalu itu menakutkan, wkwkwk #ceileh #baper #curcol

Selanjutnya dari sisi akting para pemainnya, gue suka sik sama aktingnya si Ploy sebagai karakter Mon yang pendiem dan misterius gitu. Tapi berubah jadi agak ngegemesin pas dia 'mulai ada rasa' dan kepo sama si Senior. Omaygat, itu unch unch banget, heuheuheu. Gue jadi ikutan baper masa gegara itu, wkwkwk. Terus si Seniornya juga, si Phongsakon Tosuwan, meskipun masih agak garing krik-krik, tapi so far so goodlah aktingnya. Gue suka aja sama duet akting mereka berdua, hahaha. Yaahh, meskipun gue masih lebih suka duet aktingnya Mario Maurer sama si cantik Pimchanok di film Crazy Little Thing Called Love, hoho. But di film ini, kesan romantis mereka dapet banget dengan cara unik yang lain daripada yang lain. Unch!

So terakhir, gimana kesan gue setelah nonton film ini? Jujur aja yak, karena nama orang Thailand itu agak ribet dan banyak 'tokoh' di film ini, yang notabene adalah tokoh yang sekedar diceritakan, gue jadi agak bingung sama cerita ini film kek gimana, pas awal sampe pertengahannya.Okelah gue ngerti itu si Senior minta bantuan Mon buat nyelidikin kasus pembunuhan 50 tahun yang lalu, gue ngerti. Tapi pas proses penyelidikan itu yang melibatkan banyak 'tokoh di masa lalu'.gue mulai keder karena gue bingung ini perannya apa, ini apa, itu apa. Gitulah. Tapi so far gue akhirnya bisa mencerna ini film, meskipun harus puyeng mikir alurnya, wkwkwk. Macem gue lagi nonton film PK atau Sherlock Holmes series Dan Brown series atau Detective Conan series yang mengharuskan gue berpikir keras sekeras batu, wkwkwk.

But so far, film ini lumayan bisa dinikmati kok, jadi so far so good lah yaakk. I recommend this film kalo kalian suka genre romantic horror macem film Pee Mak.



Sekian review dari gue, monmaap kalo ada salah-salah kata. See you :)

You Might Also Like

1 komentar

  1. Terima kasih kontennya kak, sangat bermanfaat.. penulis benar-benar kreatif... thanks.

    EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

    ReplyDelete

Best of Me