Finally, Kelar Juga Sidang ARSITEK Gueeehhhh...

 Hai guys, akhirnya setelah sekian lama vakum alias hibernatus dari nulis blog ini, akhirnya gue kamingbeks..


Iyaa, gue coming back cuma buat info ke kelen semua kalo gue akhirnya finally bisa sidang di kuliah Arsitektur guee.. Ya ALLAH Alhamdulillah makasih banyak Ya Allah..


Setelah drama super panjang perkuliahan gue yang satu ini, dari masuk 2013 terus berenti di 2016 dan tetiba lanjut di 2022, it such a blessing that finally I can finish this architecture journey, alhamdulillah tsumma alhamdulillaahh..


Jadi pengalaman nyelesein skripsi dan sidang kemaren tuh something banget lah.. As you know yaa, di Arsitektur Unindra itu, yang dikerjain itu banyak banget buat persiapan sidang. Jadi yang dibuat itu ininih:

  1. Skripsinya of course, sebagai analisa dari desain yang akan dibuat
  2. Gambar 2D alias DED alias gambar kerja dari desain yang akan kita buat
  3. 3D alias gambaran realnya kalau desainnya jadi. Janlup 3D kudu di render ya guys
  4. Video animasi dari desain 3D yang ada
  5. X-banner yang isinya rangkuman dari point 1-3
  6. PPT alias power point buat presentasi yang isinya rangkuman dari point 1-3 cuma versi lebih lengkap dari banner

See? Banyak pake banget kaann? Segambreng alaihim gambreng Ya ALLAH..

Awalnya dan sebenernya gue ga kekejer tuh buat ikut sidang gelombang pertama, akhirnya setelah dengan segala drama ijazah ilang lah, apalah, bisa juga daftar sidang di tanggal 22 Agustus 2024 (padahal detlennya 20 Agustus 2024) dan sidang ditanggal 24 Agustus 2024 hari Sabtu kemaren..


Soo, gimana rasanya? Lega selega leganyaaa, karena yaa itu tadi.. It took more than 10 years to finish this study..

Finally akhirnya bisa fokus ke banyak hal lainnya dalam hidup selain perkara perkuliahan ini, wkwkwk.  Apakah ada niatan untuk S2? Jujurly ada, ada banget malahan. Tapi keknya gue mo rehat sejenak dari dunia akademik, meskipun pengennya mah mumpung masih setrong-setrongnya ini otak yak, enaknya mah langsung lanjut. Cuma yaa gimana yak? Uda banyak pertimbangan gue sekarang kalau mau lanjutpun, wkwkwk..


Sekarang gue tinggal nunggu hasil sidang, apakah gue akan lulus? Atau akan gimanakah nasib gue? Let just see in around next week. I'll update soon to this blog..


See you..

PS: Maybe I'll write some of my knowledge on architecture study in this blog, together with my knowledge about Dutch Literature.. xoxo.. Doakeun gue kaga mager ya guys, wkwkwkw





You Might Also Like

0 komentar

Best of Me