Urban Place Cafe & Resto, Cafe Cozy buat Hangout Bareng Sohib

Hai-hai semuuaa
Kali ini gue mau review lagi satu cafe yang sabi buat dijadiin tempat kongkow bareng sohib. Cafe apakah ituu? Dimana sik letaknyaa?

Kepoo?
Yuk keep up terus sama postingan ku kali ini :) *sosoan pake akyu* :p

Jadi ceritanya, gue sabtu malem kemaren dapet undangan soft opening dari Urban Place Cafe & Resto. Nah ini cafe letaknya sabi banget nih, pas banget di belakang Mall Artha Gading. Dari MAG (Mall Artha Gading) bisa jalan kaki, tapi kalo mager bisa aja naik jasa ojek onlen yang betebaran dan menjamur bak jamur di musim ujan, wakaka *apasik*. Buat ke cafe ini bisa naek Busway Transjakarta yang bis arah Tanjung Priok terus turun di halte Sunter Kelapa Gading. Itu pas di depan MAG haltenya *jalan kaki dikit sik, tapi gajauh-jauh amat*. Kalo naik kereta gimana? Paling enak turun di stasiun Jatinegara terus sambung busway atau yang tadi gue bilang, naik ojek onlen itu. Gituuu..

Jadi jadi, cafe ini tuh bangunannya berupa ruko lantai 2 gitu. Ada tulisan Urban Place Cafe & Resto di pintu masuknya. Nah gue kira kan yang cafe lantai atas sama bawah, ternyata engga gaeezz. Cafenya itu ada di lantai 2 nya, so, jangan sampai salah masuk yaww. Tangganya ada di sebelah kanan. Nah pas masuk ke ini cafe, gue disambut sama design design yang terkesan Urban dan Cozy gitu, dominan sama cermin dan bata ekspos gitu. Terus di dalemnya juga banyak hiasan dinding seru gitu, lebih ke americano gitu lah. Pencahayaannya warm-warm gimana gitu, gak yang gelap tapi gak yang terang nyilauin. Bukan remang-remang loh yaakk, wakaka. Okelah, namanya juga Urban Place, pasti interior yang diterapkan yaa yang kesannya urban modern cozy-cozy gimanaa gitu.

Ruangan di cafe ini di bagi menjadi 3, tapi tanpa sekat. Pertama masuk cafe, di sisi sebelah kiri ada semacam teras gitu dengan meja dan bangku-bangku kayu. Gue belom ngerasain disini sik, tapi keknya nongkrong di sisi sini asik sih, hoho. Pas di depan pintu masuk ada panggung dan disebelah kirinya ada semacam lounge bar gitu *bukan lounge bar juga sik. yaa semacam kek bar karena bangkunya model tinggi gitu*. Nah ke sebelah kiri lagi itu ada ruangan yang lebih 'tertutup' tapi gak sepenuhnya tertutup sik. Gue kemaren duduk di ruangan ini ama blogger-blogger yang lain, hoho.

Oke, kelar bahas 'arsitektur'nya, berhubung gue anak arsitek yaak, wakaka, yukita cuss bahas menu-menunya.

Cafe ini menghidangkan berbagai menu Indonesia serta Oriental. Sejujurnya gue rada lupa sik menunya ada apaan aja soalnya daftar menunya belom ada. Gue juga gasempet moto gegara batre hape gue abis T.T. Tapi yang jelas, kemaren itu gue makan banyak dan semuanya enyak-enyak, wakaka. Gue inget yang gue makan itu ada chicken wings (seriously ini enak banget, daging ayamnya lembut terus ga nyangkut di tulangnya), tumis kacang panjang gitu (kacang panjangnya masaknya pas, ga layu masih kres-kres gitu rasanya), terus ada fillet ikan (kurang tau sik ikannya ikan apa, lupa ga kepikiran nanya ke waiternya :p). Enak sik, kek di saus semacam kek saus mangga gitu, kalo gue gasalah ngicip. Terus ada ayam goreng gitu dll dll laahh. Terus selain menu tadi ada juga menu nasi kuning tumpeng lengkap gitu, dengan segala telor, ayam dll dll. Buat yang nasi kuning gue ga sempet nyoba karena uda keburu full, wkwkwk.

Buat snack aka makanan ringannya, DIMSUM JUARAnya. DIMSUMnya sumpah ENAK BANGETZ. Gue ga boong, berani jamin lo bakal langsung jatuh cinta sama si dimsum ini, haha. Gue abis gaiktung tuh makan dimsum *kenyangnya gegara makan dimsum :p*. Terus jajanan yang lain banyak, Rata-rata semacam jajanan pasar Indonesia gitu dengan porsi dan tampilan yang lebih imut. Soal rasaa yaa standar jajanan sik, termasuk enak buat lidah gue yang suka sama jajanan Indonesia.

Buat minumannya, Jus Markisanya JUARA. Enaakk, manisnya pas gak ngenekin. Gak keenceran gak yang kentel gimana gitu. Pas lah. Buat yang suka minuman alkohol macam bir dan wine, disini juga banyak tersedia kok. Setau gue bisa di pesan pergelas atau per botol (wine) / pitcher (bir). Ini gue kurang tau tapi yang gue denger denger sik gitu. Correct me in the comment if I wrong :)

Mengenai harga, berhubung gue galiat daftar menu dan semua menu disediain buffet, yaa gue tinggal ambil-ambil aja, wkwk. Tapi sempet liat harga dimsumnya aja murah kok, cuma 16k. Jadi gue berasumsi bahwa cafe ini cukup terjangkau dengan berbagai makanan enak yang disediakan serta fasilitas pelengkapnya.

Nah disini berhubung ada area karaokenya, jadi cocok banget buat yang pengen ajojing bareng sohib-sohib. Cocok buat para penikmat cafe pencari kesenangan, tapi kurang cocok bagi yang ke cafe untuk mencari kedamaian. Kenapa? Karena suara musik karaokenya itu kedengeran kemana-mana. Gue kurang tau sik, tapi berhubung gue duduk di kawasan *yang menurut gue uda rada 'tertutup'*, tetep aja suara-suara karaokenya kedengeran. Entah karena pintunya dibuka atau gimana. Coba dateng sendiri aja buat ngebuktiin, hehe.

So, overall, bagi para penikmat cafe-cafe model bar diskotik yang asik buat ajojing bareng, ini tempat definitely yours. Cocok banget. Dengan berbagai kelebihan tersebut, gue yakin quality time bareng sohib-sohib kalian akan berjalan mulus layaknya jalan tol yang baru dibangun. Will be memorable banget, haha.

So *again* :p, cukup sekian review ini cafe dari gue. Kalo ada pertanyaan lebih lanjut bisa di tanyain di komen di bawah ini.

Cheer up and spend your quality time with your besties :)
Bye :D

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me